Beberapa Rekomendasi Pilihan Bakso Enak di Kota Batu Jawa Timur Yang Pedas dan Harganya Murah

Jalan-jalan ke Malang pasti Anda tidak akan lupa untuk mengunjungi kota Batu. Sebagai salah satu tempat wisata, Kota Batu tidak hanya memanjakan para pengunjungnya dengan wisata yang ada di Kota ini. Tapi juga para pengunjung dimanjakan dengan kuliner yang tersedia.

Banyaknya kuliner yang ditawarkan membuat Anda akan semakin betah berlama-lama berada di Kota Batu. Memiliki udara yang sejuk juga membuat kota ini banyak menyediakan makanan yang berkuah hangat, salah satunya adalah bakso maupun soto.

Ada banyak pilihan menarik yang bisa Anda kunjungi untuk mencoba kuliner di kota Batu. Berikut beberapa ulasan menarik tentang tempat-tempat kuliner bakso yang enak di Kota Batu.

1. De Stadion❤️

foto by wanimbambung.blogspot.com

Lokasi: Jalan Stadion Utara Nomor 12 Kota wisata Batu.
Harga: Rp. 20.000
Jam Buka: 10.00 sampai 21.00
Map: Klik Disini

Tempat makan yang satu ini memang sudah legend di masyarakat kota Batu. Letaknya yang tidak jauh dari pasar Parkiran dan hutan Kota wisata Batu membuatnya mudah ditemukan oleh para pengunjung yang berwisata ke kota Batu.

foto by malangchannel.com

Di sini disediakan dua jenis varian hidangan yaitu cwi mie atau yang lebih populer dengan sebutan mie ayam dan bakso.

Ada beberapa hal yang membedakan antara bakso De Stadion dengan bakso lain pada umumnya. Bakso De Stadion menyediakan hampir tiga puluh jenis varian bakso yang bisa Anda pilih secara langsung, mulai dari bakso keju, bakso halus, hingga bakso urat.

Bakso yang menjadi favorit bagi para pengunjung adalah bakso beranak. Yups, bakso halus berukuran besar dengan bakso ukuran kecil di dalamnya ini memang banyak mengundang rasa penasaran para pengunjung karena ukuran yang super jumbo dan namanya yang sedikit berbeda.

Untuk rasa, jangan diragukan lagi. Bakso yang di jual di De Stadion ini memang enak dan bisa bersaing dengan bakso yang lainnya.

Lanjut:  Piknik Sambil Belajar Mengenal Satwa di Jatim Park 2‎

Perbedaan lainnya dari bakso yang ada disini adalah campuran tepung lebih sedikit dibandingkan dengan daging yang digunakan. Bagi Anda yang pecinta kuliner pedas, tenang saja, disini juga disediakan bakso mercon yang memiliki sensasi pedas luar biasa.

Soal harga, di Bakso De Stadion terbilang murah dan tidak menguras kantong Anda. Harga bakso di tempat ini mulai dari Rp. 1000 sampai Rp. 20.000 per porsinya. Dengan harga yang ditawarkan, tentunya Anda bisa dengan bebas menambah bakso jika merasa kurang untuk satu porsinya.

Nah, untuk menu mie ayam. Disini disediakan mie ayam dengan berbagai jenis topping antara lain topping ampela dan ati ayam. Untuk ukuran per porsinya sedang saja, tidak begitu besar, sehingga pas untuk ukuran satu orang.

Dalam satu hari De Stadion membutuhkan sampai 6 kg daging sapi untuk diolah menjadi 50 kg bakso. Banyak masyarakat yang ketagihan saat mencoba bakso di De Stadion ini hingga mereka menjadi pelanggan tetap bakso De Stadion.

2. Bakso dan Soto Geprak Mbah Djo❤️

foto by reseptante.com

Lokasi: Jalan Letjen S. Parman Nomor 77-79
Harga: mulai Rp. 7000 sampai Rp. 15.000
Jam Buka: 07.00 sampai 22.00
Map: Klik Disini

Saat berkunjung ke Kota Batu, kuliner yang wajib Anda cicipi adalah Bakso dan Soto Geprak Mbah Djo. Bakso yang sudah hits sejak tahun 1935 ini masih banyak digemari oleh pengunjung yang datang ke Kota Batu Malang.

foto by tempatkuliner.com

Disini dalam penyajiannya, daging sapi digeprek untuk menghilangkan serat yang ada di dalamnya. Inilah yang menjadikan Bakso dan Soto Geprak Mbah Djo ini menjadi terkenal di Kota Batu.

Disini juga disediakan beberapa menu lain yang bisa Anda coba yaitu antara lain gurame, bebek, udang, ayam penyet dan masih banyak lainnya.

Lanjut:  10 Rekomendasi Pilihan Pantai Terdekat Dari Kota Batu Jawa Timur Ini Tak Kalah Cantik Dengan Bali

3. Bakso Presiden❤️

foto by satyawinnie.com

Lokasi: Jalan Batanghari No.5
Harga: mulai Rp. 11.000 sampai Rp. 31.000
Jam Buka: 08.00 sampai 21.30
Map: Klik Disini

Jika dilihat dari namanya, pasti Anda berpikir kalau harganya pasti mahal. Tunggu dulu, bakso Presiden ini harganya murah meriah dan tidak menguras dompet Anda. Bakso Presiden ini sudah terkenal sejak tahun 1977.

foto by ulinulin.com

Disini tersedia menu bakso antara lain bakso urat, bakso biasa, bakso bakar, bakso goreng, bakso telur sampai bakso udang.

Dulunya, bakso Presiden ini terletak di belakang bioskop Presiden. Namun karena sekarang bioskop Presiden tersebut sudah dirubuhkan dan dibagun hotel, maka bakso Presiden pun ikut pindah ke Jalan Batanghari.

4. Bakso Mujos❤️

gambar by id.foursquare.com

Lokasi: Dusun Gondang, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji
Harga: Rp. 10.000
Jam Buka: 11.00 sampai 16.00
Map: Klik Disini

Bakso Mojus, nama unik yang dimiliki ini tentunya juga berhubungan dengan keunikan bakso yang dibuat.

Di tempat ini penjual tidak menggiling daging baksonya menggunakan mesin canggih seperti yang digunakan kebanyakan pedagang bakso lainnya. Justru penjual bakso Mujos ini masih menggunakan cara manual dalam menggiling dagingnya.

Dalam pembuatannya, daging sapinya digiling menggunakan kayu, namun hasil gilingannya tidak kalah dengan menggunakan mesin modern. Setiap harinya sebanyak empat sampai lima kilogram daging digiling secara manual.

Butuh waktu sekitar satu jam proses penggilingan hingga daging benar-benar halus. Proses pembuatan inilah yang menjadi keunikan dari bakso ini, selain itu untuk rasa jangan diragukan. Rasanya bisa diadu dengan bakso lainnya.

Dengan cara tradisonal ini membuat tekstur baksonya menjadi kenyal tanpa tambahan tepung sekalipun dan kekenyalan bakso bisa bertahan lebih lama. Cara ini sudah dipertahankan selama 26 tahun lamanya.

Lanjut:  6 Rekomendasi Tempat Nongkrong Populer di Kota Batu Saat Malam Hari Yang Bikin Tambah Seru

Oleh karena itu, banyak pelanggan setia Bakso Mojus yang terus berdatangan di sini. Selain bakso, ada juga siomay isi hati yang menjadi andalan bagi para pelajar yang sering makan bakso ditempat ini, harganya pun murah yaitu seribu rupiah per bijinya.

5. Bakso Pemuda❤️

foto by baksopemuda1.blogspot.com

Lokasi: jalan WR Supratman Nomor 17, Sisir, Kecamatan batu, Kota Batu
Harga: Rp. 15.000
Jam Buka: 13.00 sampai 22.00
Map: Klik Disini

foto by trackpacking.com

Bakso yang satu ini menyediakan beberapa jenis bakso yang bisa Anda nikmati bersama teman dan keluarga yaitu antara lain bakso special, bakso biasa,dan bakso super. Soal rasa, bakso ini tidak kalah enaknya dengan bakso lainnya yang ada di Kota Batu.

6. Bakso Arief❤️

foto by pergikuliner.com

Lokasi: Jalan Diponegoro Nomor 222, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu
Harga: Rp. 18.000
Jam Buka: 09.30 sampai 22.00
Map: Klik Disini

Menurut masyarakat kota Batu, bakso Arief merupakan bakso yang paling enak di Kota Batu. Luas tempatnya tidak begitu luas sehingga Anda yang ingin mencoba bakso ini, harus bersabar untuk mengantri.

Di sini tersedia bakso dengan ukuran jumbo yang terkenal dengan bakso Bogem. Rasa kuah dari bakso ini juga menjadi cita rasa yang unik bagi para pelanggan yang sering menikmati bakso ditempat ini.

Itulah beberapa tempat kuliner bakso yang bisa Anda coba jelajahi cita rasanya yang konon sangat legendaris di Kota Batu.

Anda akan merasakan sensasi rasa yang enak ditambah dengan suasana kota Batu yang sejuk tentunya membuat Anda semakin nikmat saat menikmati bakso yang ada di Kota Batu Malang ini.

error: Content is protected !!