Beberapa Rekomendasi Bakso Viral Enak di Wilayah Malang Yang Terkenal dan Wajib Dicoba

Malang dikenal sebagai salah satu kota wisata di Jawa Timur, namun bukan hanya tempat-tempat wisatanya saja yang dirindukan oleh orang-orang yang sudah pernah berkunjung ke Malang, melainkan juga ragam kulinernya.

Salah satu jenis kuliner yang paling terkenal di daerah bercuaca sejuk ini adalah bakso, bahkan karena terlalu terkenal, kini bakso khas Malang sudah bisa Anda temui di berbagai kota di Indonesia, khususnya kota-kota besar, misalnya seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan masih banyak kota lainnya.

Meskipun bakso Malang kini semakin mudah untuk Anda nikmati di berbagai kota, namun tentu saja, cita rasa otentik bakso Malang akan sangat terasa jika Anda menikmatinya di kota asalnya.

Nah, jika saat ini Anda sedang berkunjung ke Malang dan penasaran untuk mencoba bakso enak, maka berikut ini ada beberapa rekomendasi terbaik kedai bakso yang bisa Anda temukan di kota berjuluk kota Apel tersebut.

1. Bakso Kota Cak Man❤️

foto by aremafood.com

Jika Anda tinggal di perkotaan besar, khususnya di daerah seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, maka seharusnya Anda sudah tidak asing lagi dengan merek bakso Malang Cak Man ini.

Ya, bakso kota Cak Man memang sudah memiliki warung cabang yang cukup banyak di berbagai kota di Indonesia, khususnya wilayah Jabodetabek.

Namun, jika Anda menikmati bakso ini di kota asalnya tentu Anda akan mendapatkan sensasi berbeda, dibanding ketika Anda menikmati bakso Cak Man di kota lainnya.

Jadi, jika Anda sedang berada di Malang, maka sangat direkomendasikan untuk mencoba bakso kota Cak Man yang berlokasi di Jalan Letjen S. Parman No. 11, Blimbing, Malang.

Bukan hanya baksonya saja yang lezat karena terbuat dari bahan berkualitas, namun varian gorengannya yang renyah tentu akan membuat Anda semakin ketagihan.

Lokasi: Jalan Letjen S. Parman No. 11, Blimbing, Malang
Harga: kurang dari Rp 30.000
Map: Klik Disini

Lanjut:  10 Wisata Pantai Eksotis Ini Bisa Kamu Temukan di Malang, Mana Yang Dekat Dari Kota dan Sudah Buka?

2. Bakso Mercon Cak Kar❤️

foto by ohduniaku.com

Disebut sebagai bakso mercon tentu saja disebabkan karena kedai bakso cak kar ini menjual varian bakso pedas dengan isi sambal.

Selain bakso mercon, warung bakso yang berlokasi di Jalan Kartanegara Barat III, Candirenggo, Singosari, Malang ini tentunya juga menjual beragam daftar menu varian bakso lainnya, mulai dari bakso biasa hingga bakso dengan berbagai isian yang unik, misalnya seperti bakso isi jamur, bakso isi keju, bakso isi hati sapi, bakso urat dan lain sebagainya.

Lokasi: Jalan Kartanegara Barat III, Candirenggo, Singosari, Malang
Harga: Mulai dari Rp 15.000
Map: Klik Disini

3. Bakso Pak Gun❤️

foto by bengkelbakso.Com

Kedai bakso Pak Gun yang berlokasi di Jl. Kawi Atas, Bareng, Klojen, Kota Malang ini memang menjual olahan daging sapi berupa bakso yang tidak jauh berbeda dari kedai bakso lainnya.

Hanya saja yang membedakan antara bakso Pak Gun dengan kedai bakso lainnya adalah cara penyajiannya, di tempat makan bakso ini Anda akan merebus sendiri bakso yang sebelumnya sudah Anda pilih di display.

Ya, cara penyajiannya memang mirip dengan steamboat, di setiap meja sudah disediakan kompor lengkap dengan panci untuk merebus bakso, sehingga kuah kaldu pun akan selalu terasa panas.

Selain bakso daging sapi, varian bakso ikan di kedai bakso ini juga tidak kalah lezatnya, bukan hanya itu saja, jangan lewatkan juga untuk mencicipi siomay yang lembut dan berbagai varian gorengan yang renyah.

Rata-rata harga per biji masing-masing pilihan bakso, siomay dan gorengan di kedai bakso Pak Gun adalah Rp. 2.500.

Lokasi: Jl. Kawi Atas, Bareng, Klojen, Kota Malang
Harga: mulai dari Rp. 2.500.
Map: Klik Disini

4. Bakso Solo Kidul Pasar❤️

foto by arek-jagalan.blogspot.com

Kedai bakso Solo Kidul Pasar ini termasuk salah satu tempat kuliner legendaris yang ada di Malang, sebab mulai dari tahun 1965 hingga saat ini masih banyak penggemarnya.

Lanjut:  10 Referensi Cafe 24 Jam di Daerah Malang Yang Cocok Kalian Kunjungi Saat Ingin Begadang

Meskipun tidak banyak memiliki varian menu, namun cita rasa otentik dari bakso hingga kuah kaldunya yang gurih dan nikmat sudah cukup membuat banyak orang serasa terhipnotis dan selalu ingin kembali menikmati seporsi bakso yang alamatnya ada di Jalan A. Yani, Purwodadi, Blimbing, Kota Malang.

Lokasi: Jalan A. Yani, Purwodadi, Blimbing, Kota Malang
Harga: mulai Rp 15.000
Map: Klik Disini

5. Bakso Damas❤️

foto by makanlagi.com

Ingin merasakan nikmatnya bakso jumbo namun bukan dalam bentuk bakso beranak? Nah, di Malang ada kedai bakso Damas yang menyediakan bakso berukuran jumbo (5 kali lebih besar dari bakso biasa) dengan harga yang terbilang cukup murah, per biji hanya Rp. 10.000 saja.

Selain bakso jumbo, tentu saja, warung bakso yang berlokasi di Jalan Suhat Malang No. 70, Mojolangu, Lowokwaru, Malang ini juga menyediakan varian bakso biasa serta berbagai varian gorengan dan juga makanan pendamping bakso, misalnya seperti tahu isi, sate kikil, sate telur puyuh dan lain sebagainya.

Lokasi: Jalan Suhat Malang No. 70, Mojolangu, Lowokwaru, Malang
Harga: Rp. 10.000 saja
Map: Klik Disini

6. Bakso Sumsum Cak Hadi❤️

gambar by nengbiker.com

Malang memang bagai surganya penggemar bakso, sebab semakin banyak varian bakso unik yang bisa Anda temukan di kota ini, salah satunya adalah bakso berisi sumsum lembut dan gurih yang tersedia di kedai bakso sumsum Cak Hadi.

foto by windacarmelita.com

Selain bakso sumsum yang menjadi andalannya, warung bakso yang berlokasi di Jalan Kertanegara 117, Singosari, Malang ini tentunya juga menjual beragam varian bakso lainnya, mulai dari bakso biasa, bakso urat, bakso telur puyuh, bakso hati sapi dan lain-lain.

Lokasi: Jalan Kertanegara 117, Singosari, Malang
Harga: mulai Rp 15.000
Map: Klik Disini

7. Bakso Bakar Trowulan❤️

foto by telusuri.id

Ragam varian bakso unik yang ada di kota Malang semakin bertambah setelah ada kedai bakso yang mencoba inovasi baru membuat bakso bakar.

Lanjut:  Coba Ke 10 Barbershop Terbaik di Malang Ini Jika Pengen Tampil Gaya Dengan Rambut Baru

Salah satu, pelopor dari kuliner bakso bakar di kota Malang adalah sebuah kedai yang dikenal dengan nama Bakso Bakar Trowulan.

foto by ranselkoperika.blogspot.com

Ya, sesuai namanya, tentu saja, cara menikmati bakso yang dibakar di atas arang ini bukan dengan ditemani kuah hangat seperti bakso pada umumnya, melainkan bakso bakar ini dilumuri dengan bakso spesial dan kemudian dibakar hingga matang seperti layaknya sate.

Per porsi bakso bakar khas warung ini di banderol dengan harga Rp. 10.000. Tertarik untuk mencicipinya? Segera saja datangi tempat makan bakso bakar Trowulan yang letaknya ada di Jalan Candi Trowulan No. 65, Mojolangu, Malang.

Lokasi: Jalan Candi Trowulan No. 65, Mojolangu, Malang
Harga: Rp. 10.000
Map: Klik Disini

8. Bakso Bakar Pahlawan Trip❤️

foto by foody.id

Satu lagi jenis kuliner bakso bakar yang wajib dicoba jika Anda sedang berada di Malang, yaitu, bakso yang berlokasi di sekitar area Klojen, tepatnya di Jalan Pahlawan Trip, Jatikerjo, Klojen, Malang.

Warga Malang, biasanya lebih mengenal kedai bakso ini dengan sebutan Bakso Bakar Pahlawan Trip.

Agak sedikit berbeda dengan bakso bakar pada umumnya, di tempat ini, Anda akan mendapatkan sajian bakso bakar yang dibakar hingga sedikit kering, cara tersebut bertujuan agar bumbu olesan bakso bakar itu akan semakin meresap sehingga membuat bakso bakar menjadi terasa semakin lezat.

Uniknya lagi, tiap porsi bakso bakar di tempat ini akan diberi sedikit taburan bawang goreng yang semakin menambah cita rasa makanan.

Jika Anda mau, Anda juga bisa memesan semangkok kuah hangat dan sepiring nasi putih hangat untuk dijadikan sebagai pelengkap bakso bakar yang akan Anda santap.

Berbicara mengenai harga, seporsi bakso bakar dijual dengan harga yang sangat ramah di kantong, sebab hanya sekitar Rp. 7.500 saja.

Lokasi: Jalan Pahlawan Trip, Jatikerjo, Klojen, Malang
Harga: Rp. 7.500 saja
Map: Klik Disini

error: Content is protected !!