Kolam Renang Bukit Lerep Indah, Rekreasi Air Asyik di Ungaran

Foto by instagram.com/rizky_yanuary/

Alamat: Leureup, Lerep, Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah 50519
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-18.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp:
WhatsApp: 

Harga Tiket Masuk❤️

HTM: Rp. 7.000
Parkir Motor: Rp. 3.000
Parkir Mobil: Rp. 5.000

Foto by obyekwisata.org

Melakukan rutinitas sehari-hari tentu menimbulkan rasa bosan dan cape. Bawaannya pasti pengen buru-buru weekend. Ingin segera bertemu dengan akhir pekan adalah impian semua orang, terutama para pekerja.

Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan saat akhir pekan tiba seperti family time, hangout bareng temen-temen, shopping ataupun berolahraga. Salah satu jenis olahraga yang banyak dipilih orang-orang untuk mengisi waktu weekend adalah berenang.

Selain bisa menyegarkan badan, stress dan penatmu pun seolah memudar setelah berenang. Buat yang tinggal di Semarang beruntunglah kamu, sebab di kotamu banyak sekali terdapat kolam renang.

Foto by instagram.com/retnasih15/

Bukan hanya sekadar kolam renang, namun tak sedikit juga yang menawarkan ragam fasilitas cukup lengkap. Salah satu daftar kolam renang di Semarang yang cukup populer yaitu Bukit Lerep Indah.

Destinasi wisata air satu ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan bukan hanya saat libur saja tetapi hari-hari biasa juga. Biasanya Bukit Lerep Indah ini banyak dikunjungi oleh rombongan sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA.

Harga tiket masuk Kolam Renang Bukit Lerep Indah dibanderol dengan tarif cukup terjangkau yaitu hanya 7ribu saja per orangnya. Tiket masuk tersebut berlaku untuk weekdays maupun weekend. Jika ingin menyewa pelampung atau ban ada tambahan biaya sewa sekitar 3ribu-5ribu.

Jalan Menuju Lokasi❤️

Foto by instagram.com/risnawardani16/

Bukit Lerep Indah adalah sebuah kolam renang atau rekreasi air yang lokasinya berada di Ungaran Barat atau lebih tepatnya di Desa Lerep. Untuk bisa menjangkau lokasi ini kamu harus berkendara sekitar 20,2 kilometer atau setara dengan 40 menit perjalanan dari pusat Kota Semarang.

Lanjut:  Yang Baru! Celosia Happy & Fun, Depannya Taman Bunga Celosia Bandungan Semarang

Kamu tidak perlu khawatir karena akses jalan menuju lokasi kolam renang sudah bagus sehingga bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat. Meskipun berada di Ungaran pojok, tak membuat Bukit Lerep Indah lantas sepi pengunjung, justru kebalikannya.

Foto by instagram.com/al_anam33/

Patokan Bukit Lerep Indah yaitu lokasinya berjarak sekitar 10 menit dari Alun-alun Ungaran. Setelah sampai di Alun-alun Ungaran kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju barat ke arah Kalisidi, Sicowek.

Supaya lebih mudah, better kamu pergi menggunakan kendaraan pribadi. Sebab sarana transportasi publik menuju kolam renang Bukit Lerep Indah masih sangat terbatas. Kami sudah siapkan petunjuk jalan yang bisa kamu akses melalui Google Maps diatas.

Fasilitas❤️

Foto by instagram.com/ynynni/

Bukit Lerep Indah atau BLI bukan hanya terdapat kolam renang saja, namun dilengkapi juga oleh beberapa fasilitas penunjang. Dengan adanya fasilitas-fasilitas ini diharapkan para wisatawan bisa lebih nyaman dan betah ketika berkunjung ke BLI.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh BLI diantaranya ada ruang ganti, kamar bilas, kantin atau rumah makan, villa, meeting room, area parkir, mushola dan aula. Menariknya BLI ini bukan hanya dikunjungi oleh para wisatawan yang berenang lho, tetapi banyak kegiatan lain diselenggarakan disini salah satunya seperti gathering dan makrab.

Biasanya para pengunjung yang hendak menyelenggarakan kegiatan tersebut menyewa fasilitas aula dari BLI. Ruangan aulanya cukup luas sehingga mampu menampung puluhan orang dan tempatnya juga bersih.  

Foto by instagram.com/nfalfya/

Jika setelah berenang kamu merasa kehausan atau kelaparan, disini juga ada fasilitas kantin atau rumah makan. Ragam menu yang disuguhkan disini cukup bervariasi dan harganya juga lumayan bersahabat.

Bukan hanya itu saja nih, di area belakang Bukit Lerep Indah juga ada area untuk aktivitas outbond. Kegiatan outbond disini cukup memacu adrenalin dan menantang, cocok sekali jika kamu seseorang yang suka tantangan.

Lanjut:  Liburan Hemat Ke Semarang Tapi Tetap Seru, Ini Dia Tipsnya !

Selain outbond, disini para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas trekking. Kebetulan medan di BLI cukup mudah untuk ditaklukkan oleh pemula sepertimu. Nah buat kamu yang membawa si kecil disini juga ada fasilitas playground, lho.

Tentang Lokasi❤️

Foto by instagram.com/satria_boy_08/

Dari sekian banyak wisata kolam renang di Ungaran, BLI merupakan salah satu yang cukup legend dan populer di kalangan pelajar. Di dalam BLI kamu bisa menemukan tiga kolam renang dengan kedalaman bervariasi.

Air yang mengalir dari pegunungan membuat Bukit Lerep Indah ini banyak difavoritkan banyak orang. Sebab sudah pasti air kolamnya segar, jernih dan terasa segar di tubuh. Pas banget pokoknya deh buat relaksasi.

Meskipun tak ada wahana waterslide, kolam renang BLI ini tetap ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Apalagi kalau ada praktek olahraga renang, BLI menjadi langganan murid-murid SD, SMP dan SMA dari berbagai daerah, lho.

Kondisi alam yang sangat terjaga dan asri disini juga menjadi faktor penentu mengapa orang-orang betah berenang di BLI. Setelah berenang kamu bisa duduk-duduk santai sambil nge-popmie atau menyereput secangkir kopi hangat di tepi kolam.

Pesona Bukit Lerep Indah❤️

Foto by instagram.com/ynynni/

Menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat seperti keluarga, sahabat atau pasangan adalah aktivitas yang menyenangkan. Supaya momen ngumpul lebih berasa, memilih tempat yang cocok dan nyaman juga perlu diperhatikan.

Wisata air seperti kolam renang seperti Bukit Lerep Indah adalah pilihan paling tepat. Selain menawarkan kesegaran air kolam yang bikin badan fresh, udara di Bukit Lerep Indah juga cukup asri dan sejuk.

Foto by instagram.com/annisafadhilah22/

Suasana adem di Bukit Lerep Indah memang paling cocok untuk dijadikan tempat refreshing. Lokasinya yang berada di area persawahan membuat BLI ini sangat pas untuk menyingkir sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

Lanjut:  Pilih Spot Foto Balon Udara Atau Negeri Diatas Awan? Hanya di Goa Kreo

Air kolam yang bersih dan tidak bau kaporit menjadi daya tarik lain dari kolam renang BLI. Air kolam renang BLI mengalir langsung dari mata air gunung Ungaran, sehingga tak heran jika kesegarannya tetap terjaga dan bikin badan rileks.

Buat kamu yang lagi cari tempat berenang dengan air jernih, segar dan alami buruan meluncur ke Bukit Lerep Indah. Selain badan menjadi lebih fresh, kamu juga bisa melihat pemandangan khas perbukitan disini, lho!

error: Content is protected !!