Potret Keindahan Coban Supit Urang, Surga Tersembunyi di Pujon Malang

Foto by instagram.com/danekha____/

Alamat: Madiredo, Pujon, Wiyurejo, Malang, Jawa Timur 65392
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-16.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 0813 3318 3380
WhatsApp: 0813 3318 3380

Harga Tiket Masuk❤️

HTM: Rp. 5.000
Parkir Motor: Rp. 3.000
Parkir Mobil: Rp. 5.000

Foto by instagram.com/raf0o__/

Sebagai pemburu wisata alam, Malang merupakan salah satu kota yang wajib masuk kedalam daftar list kunjunganmu nih. Hal tersebut dikarenakan Malang merupakan salah satu daerah yang kerap dijuluki sebagai Kota Seribu Coban.

Coban merupakan bahasa Malang yang berarti air terjun atau jika di daerah lain menyebutnya sebagai curug. Jika berlibur ke Malang kamu akan menjumpai banyak sekali coban. Beberapa daftar air terjun di Malang yang namanya cukup populer diantaranya seperti Coban Rondo, Coban Talun, Coban Rais, Coban Sewu dan lainyya.

Pesona dari daftar coban diatas memang tidak usah diragukan lagi, pengunjung dari masing-masingnya hampir tidak pernah bisa terbendung. Ramainya kondisi coban-coban diatas terkadang membuat orang-orang yang hendak berkunjung merasa malas.

Foto by instagram.commarsokip_bing

Nah buat kamu yang tetep pengen berwisata di coban namun tidak ingin menjumpai keramaian, maka kami punya satu rekomendasi lagi dimana pesonanya bisa lah disandingkan dengan coban-coban populer diatas.

Wisata tersebut adalah Coban Supit Urang, salah satu coban di kawasan Pujon yang saat ini sedang ramai diperbincangkan di jagad sosial media. Kecantikan dan pesona Coban Supit Urang bahkan disebut-sebut seperti surga tersembunyi.

Coban Supit Urang belom banyak dijamah oleh orang sehingga kondisi air terjun ini masih sangat alami dan bersih. Meskipun masih baru namun Coban Supit Urang menawarkan keindahan alam yang sangat memesona.

Untuk bisa menikmati keindahan alam yang ada di Coban Supit Urang kamu hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar 5ribu saja per orangnya. Dengan budget murah kamu bisa melihat lanskap alam yang sangat mahal dan tak ternilai.

Lanjut:  Dapur Cokelat Malang, Surganya Para Pecinta Cakes dan Chocolate

Jalan Menuju Lokasi❤️

Foto by instagram.com/andiksulistiyanto/

Buat kamu yang tertarik ingin melihat sendiri pesona alam dari Coban Supit Urang maka jarak tempuh berkendara dari pusat Kota Malang yakni sekitar 35,8 kilometer atau setara dengan 1,5jam perjalanan.

Meskipun lokasinya lumayan jauh dari pusat kota Malang namun antusiasme wisatawan yang hendak mengunjungi wisata air terjun ini cukuplah tinggi. Akses jalan menuju lokasi air terjun sudah lumayan bagus sehingga bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

Jika menggunakan mobil, kamu bisa memarkirkannya di rumah penduduk setempat kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju lokasi air terjun Coban Supit Urang. Jarak tempat parkir menuju lokasi air terjun kira-kira 900 meter atau kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 20 menit berjalan kaki.

Sedangkan jika menggunakan sepeda motor maka kamu bisa berkendara sampai di area wisata Coban Supit Urang. Meskipun bisa dilalui menggunakan kendaraan roda dua namun kamu harus tetap berhat-hati karena medannya lumayan curam dan licin.

Foto by instagram.com/miaekkkkk/

Untuk rute jalan menuju lokasi Coban Supit Urang bisa ditempuh melalui pertigaan Sumberwuni jika kamu berasal dari arah Surabaya maupun Pasar Lawang. Dari pertigaan tersebut berbeloklah ke arah kiri. Pertigaan Sumberwuni ini dapat dikenali dengan adanya papan nama bertuliskan Asri Abadi Memorial Park.

Dari arah pertigaan kamu bisa terus berkendara sampai melewati Desa Sidodadi dan menjumpai papan petunjuk jalan menuju arah Srigading. Setelah menemukan pertigaan tersebut, ambilah arah kiri menuju Gunung Mendek. Lokasi Coban Supit Urang tidak jauh dari pertigaan tersebut.

Jika masih kesulitan menemukan lokasi air terjunnya kamu bisa mengakses navigasi Google Maps diatas. Bertanya ke penduduk sekitar juga bisa kamu lakukan saat masih ragu menemukan lokasi Coban Supit Urang.

Lanjut:  7 Alasan Kenapa Harus Mengunjungi Coban Baung Gunung Kawi

Fasilitas❤️

Foto by instagram.com/brillianggita/

Wisata air terjun mungkin identik dengan minimnya fasilitas, namun hal tersebut tidak berlaku bagi Coban Supit Urang. Meskipun masih baru namun fasilitas yang dimiliki oleh Wisata Coban Supit Urang tergolong cukup memadai.

Beberapa fasilitas yang dimiliki oleh wisata air terjun ini diantaranya ada toilet, gazebo, dan beberapa spot-spot foto instagramable. Kedepannya Coban Supit Urang ini akan dilengkapi dengan warung makan. Sehingga bagi para pengunjung yang tidak sempat membawa bekal makan maupun minum bisa membelinya disini.

Sekilas Coban Supit Urang❤️

Foto by instagram.com/bahrul_clevo/

Dari sekian banyak coban di Malang, Coban Supit Urang merupakan salah satu yang wajib dijadikan wisata primadona baru. Kealamian yang ditawarkan oleh Coban Supit Urang menjadi daya tarik tersendiri.

Suasananya yang tidak begitu ramai, membuat Coban Supit Urang ini pas untuk dijadikan sebagai tempat refreshing. Angin sepoi-sepoi dan percikan air terjun membuat suasana keasrian disini semakin kental terasa.

Foto by instagram.comatikalkheer

Panorama alam yang dimiliki oleh Coban Supit Urang ini memang recommended untuk diexplore. Coban Supit Urang sendiri memiliki tiga air terjun yang mana ketika diberinama Supit Urang 1, Supit Urang 2 dan Watu Talang.

Coban Supit Urang merupakan salah satu coban di Malang yang memiliki keunikan dimana wisata ini mempunyai dua air terjun dengan ketinggian masing-masing tak lebih dari 15 meter.

Pesona Coban Supit Urang❤️

Foto by instagram.com/ahmad_anjarwicaksono/

Selain keindahan air terjunnya, Coban Supit Urang juga dikelilingi oleh tanaman bambu nan rindang sebagai pelengkap kecantikan alam disekitarnya. Tebing-tebing tinggi disekelilingnya juga membuat pesona air terjunnya terlihat menawan.

Keistimewaan lain yang ditawarkan oleh Coban Supit Urang adalah medannya sangat cocok untuk menguji adrenalin. Pasalnya track jalan Coban Supit Urang lumayan terjal, sehingga banyak yang memanfaatkannya untuk bersepeda gunung.

Lanjut:  Kedai Nasi Goreng Ini Jangan Sampai Terlewat Saat Kamu Jalan-Jalan Ke Malang!
Foto by instagram.com/duskpotrait/

Selain track yang ekstrem, wisata Coban Supit Urang juga menawarkan tantangan lain berupa camping ground. Jika kamu memang ngaku suka dengan petualangan dan hal-hal berbau memacu adrenalin sepertinya Coban Supit Urang ini adalah tempat yang pas deh.

Selain bisa lebih dekat lagi dengan alam, kamu juga dapat bonus foto-foto yang kece dan cantik untuk diunggah ke sosial mediamu. Jadi tunggu apalagi? Buruan ajak keluarga, sahabat ataupun pasangan buat rekreasi bareng ke Coban Supit Urang yuk!

error: Content is protected !!