Curug Cihurang Yang Cocok Untuk Short Escape di Bogor

Alamat: Gn. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-16.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp:
WhatsApp: 

Harga Tiket Masuk❤️

HTM: Rp. 2.500
Parkir Motor: Rp. 7.000
Parkir Mobil: Rp. 15.000

Foto by Instagram.com/tiaraaatsani/

Sepekan waktumu mungkin banyak dihabiskan untuk urusan pekerjaan, sampai akhirnya lupa quality time bersama orang-orang terdekat. Menyisihkan waktu satu dua hari dalam sepekan untuk menghabiskan setiap detik bersama keluarga, sahabat ataupun pasangan sangatlah diperlukan.

Selain untuk mengistrirahatkan sejenak tubuh dan pikiranmu dari setumpuk tugas kantor, jalinan kasih dan sayang diantara orang-orang terkasih juga perlu dipererat. Salah satu cara yang ampuh ialah dengan pergi liburan bersama.

Foto by backpackerjakarta.com

Buat kamu yang mungkin tidak punya cukup banyak waktu untuk liburan, memilih Kota Bogor sebagai destinasi weekend-anmu mungkin bisa jadi keputusan paling tepat. Selain jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, di Bogor juga banyak pilihan wisatanya.

Salah satu objek wisata recommended untuk orang-orang yang membutuhkan relaksasi sepertimu adalah curug. Iya curug, Bogor adalah salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal dengan air terjunnya.

Foto by cimanggubogor.com

Semua curug di Bogor tidak ada yang mengecewakan, hampir semuanya menawarkan keistimewaannya masing-masing. Salah satu curug di Bogor yang wajib kamu jadikan destinasi wisata akhir pekan adalah Curug Cihurang.

Curug Cihurang merupakan satu diantara curug-curug di Kota Hujan yang disebut-sebut sebagai surga tersembunyi. Pesona keindahan alam yang disuguhkan mampu menghipnotis siapa saja dan menyejukan mata.

Sebelum memasuki kawasan Curug Cihurang, kamu harus membayar tiket masuk di Gerbang Wisata Gunung Salak Endah (GSE) sebesar 7ribu untuk kendaraan roda dua dan 15ribu roda empat. Sedangkan untuk harga tiket masuk Curug Cihurangnya sendiri cukup murah yaitu hanya 2.5ribu.

Lanjut:  Rasakan Keindahan Dengan Balutan Misteri? Buktikan di Curug Cipamingkis Bogor

Hanya dengan kocek tak lebih dari 10ribu, kamu bisa menikmati keindahan Curug Cihurang sepuasnya. Didalam area wisata Curug Cihurang terdapat fasilitas kedai makan, jika sekiranya ingin membeli makanan atau minuman maka siapkan budget tambahan ya! 

Jalan Menuju Lokasi❤️

Foto by phinemo.com

Jarak tempuh Curug Cihurang dari Kota Bogor diperkirakan sekitar 38 kilometer dengan estimasi waktu perjalanan kira-kira 1,5 jam dengan laju kendaraan dan kondisi jalanan normal. Kamu bisa melajukan kendaraanmu menuju Kawasan Wisata Gunung Salak Endah.

Curug Cihurang berjarak sekitar 1 kilometer dari pintu masuk gerbang Wisata Gunung Salak Endah tersebut. Pintu masuk Curug Cihurang berada di sebelah kiri jalan. Setelah melewati pintu masuk, kamu masih harus berjalan kaki melewati jalan setapak sejauh 150 meter untuk bisa sampai di lokasi Curug Cihurang.

Rute jalan menuju Curug Cihurang yang paling banyak dipilih dan sering dilalui oleh wisatawan ialah via Cemplang-Pamijahan-Salak Endah. Jalan melalui rute ini lebih pendek namun medannya banyak kelokan, sehingga kamu harus tetap hati-hati ya.

Foto by Instagram.com/astrisenja/

Selain menggunakan kendaraan pribadi, sarana transportasi publik menuju Curug Cihurang juga sudah tersedia. Kamu bisa menaiki angkutan umum 03 jurusan Bubulak. Kemudian dilanjutkan dengan menaiki angkot tujuan Leuwilang, lalu turunlah di Cibatok.

Dari Cibatok kamu masih harus naik angkot lagi ke arah Gunung Picung untuk sampai di tujuan akhir. Perjalanan berikutnya kamu bisa melanjutkannya dengan cara berjalan kaki dan mengikuti petunjuk jalan yang sudah disediakan.

Apabila masih kebingungan menemukan dimana lokasi Curug Cihurang berada, maka kamu bisa mengakses rute lengkapnya dengan membuka link diatas. Ikuti petunjuk arahnya maka kamu akan tiba di lokasi lebih cepat.  

Lanjut:  Marcopolo Waterpark Adventure Bogor

Fasilitas❤️

Foto by Instagram.com/natan.yo.natan/

Curug Cihurang adalah salah satu objek wisata di Bogor yang memiliki fasilitas cukup memadai. Pihak pengelola menyediakan beberapa fasilitas yang setidaknya bisa membuat para pengunjung merasa betah berlama-lama di Curug Cihurang.

Beberapa fasilitas tersebut diantaranya ada kedai makanan, kamar mandi, saung/gazebo, hammock hingga camping ground. Buat kamu yang pengen ngerasain sensasi berkemah ditengah hutan sambil ditemani oleh alunan musik gratis dari guyuran air terjun maka bisa nih membangun tenda di camping ground-nya Curug Cihurang. 

Aktivitas di Curug Cihurang❤️

Foto by Instagram.com/sugara_robby/

Memang benar adanya bahwa Curug Cihurang merupakan salah satu objek wisata yang pas untuk liburan bersama rombongan keluarga, sahabat maupun pasangan. Bagaimana tidak, suasana disini mampu membuat kita back to nature.

Lantas apa saja sih aktivitas yang bisa dilakukan di Curug Cihurang ini? Beberapa aktivitas yang pasti bisa dilakukan disini diantaranya seperti berenang, berendam, bermain air, duduk-duduk santai, hunting foto sampai berkemah.

Curug Cihurang merupakan salah satu wisata air terjun di Bogor yang menyediakan fasilitas camping ground. Tak heran jika curug satu ini banyak dijadikan lokasi untuk kegiatan makrab atau gathering komunitas. 

Pesona Curug Cihurang❤️

Foto by Instagram.com/apik_asik/

Keindahan alam di kawasan wisata Curug Cihurang ini memang patut diacungi jempol. Banyaknya pohon-pohon pinus hijau nan rindang disini semakin membuat suasana alam menjadi lebih asri.

Apalagi air yang mengalir di Curug Cihurang ini berasal dari kaki gunung langsung. Sehingga sensasi menyegarkan berendam dan berenang disini mampu membuat tubuhmu kembali lebih fresh.

Pesona yang ditawarkan oleh Curug Cihurang ini sepertinya sulit sekali untuk ditolak. Tak sedikit milenials yang menghabiskan waktu libur mereka dengan berpetualang disini sambil mencari objek foto untuk mempercantik tampilan feeds Instagram.

Lanjut:  11 Tempat Jual Beli Mobil Bekas di Bogor Yang Memiliki Reputasi Bagus
Foto by instagram.com/begz.bagyo/

Jika kamu bosan dengan pemandangan gedung-gedung pencakar langit, mall ataupun cafe-cafe di Kota, cobalah untuk kembali ke alam untuk menikmati keindahan yang semesta alam suguhkan.

Melestarikan kekayaan alam Nusantara sudah menjadi kewajiban yang seharusnya dilakukan sebagai kebiasaan barumu.

Oleh karena itu, pastikan kalau kamu tidak meninggalkan sampah di area curug supaya kealamian objek wisata ini bisa tetap lestari dan terjaga. Jadi, sudah siap kan untuk basah-basahan dibawah guyuran air terjun Curug Cihurang?

error: Content is protected !!