5 Daftar Pilihan Wisata Danau di Daerah Laos Yang Keindahan dan Kecantikannya Lagi Hits

Laos merupakan salah satu kumpulan negara komunis di dunia. Sistem hukum disana mengambil campuran adat istiadat tradisional, norma dan prosedur hukum dari prancis serta ada juga beberapa praktek sosialis yang di jalankan disana.

Walau begitu, ternyata di laos banyak tempat-tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan apalagi jika musim liburan telah tiba.

Kawasan-kawasan ini wajib dijelajahi karena menawarkan keindahan unik yang tidak ditemukan dilokawisata lainnya. Untuk tahu lebih detailnya, simak uraian dibawah ini.

1. Danau Nam Ngum❤️

foto by evivatour.com

Alamat: Phou Kout, Dataran Tinggi Tran Ninh, Laos
Jam Buka: 24 Jam
Map: Klik Disini

Awalnya danau ini dibuat memang dipotensikan untuk pembangkit listrik tenaga air. Kemudian pemerintah mulai meluaskan fungsi bendungan ini menjadi pengendali banjir, irigasi, dijadikan fasilitas budaya perikanan di laos, dan yang terpenting dijadikan insdustri pariwisata.

Selain karena udaranya masih alami, anda boleh menikmati suasana danau nam ngum dengan mengelilinginya menggunakan perahu bermuatan 4 orang, dan juga banyak lokasi bagus yang cocok dijadikan tempat spot foto.

Fasilitasnya sudah banyak dibangun restouran disekitar lokasi wisata.

2. Nam Ou❤️

Alamat: Laos
Jam Buka: 06.00-18.00
Map: Klik Disini

Aliran sungai satu ini juga tak kalah indahnya dengan danau nam ngum diatas. Suasananya masih sangat alam, banyak tempat untuk ngopi dipinggiran tempat wisatanya.

Walaupun mungkin fasilitas yang tersedia belum terlalu lengkap, namun berwisata ke nam ou bisa diandalkan keindahannya. Terlebih pada sore hari.

Selain memancing, beberapa kegiatan yang bisa dilakukan salah satunya adalah bersantai di perahu. Anda bisa menikmati aliran tenangnya sungai nam ou dengan rute ke goa Mekong dan pak ou.

3. Nam Hinboun❤️

foto by la.geoview.info

Alamat: Laos
Jam Buka: 24 Jam
Map: Klik Disini

Lanjut:  10 Daftar Pilihan Makanan Khas di Negara Arab Yang Wajib Banget Buat Kamu Coba

Merupakan salah satu keindahan di laos yang cukup tersembunyi. Anda bisa melihat sisi dari negara laos yang eksotis dan pemandangannya sangat instagenik. Ladang hijau milih warga masih mengelilingi lokasi wisata yang jika dilihat dari atas bukit seperti karpet berwarna hijau.

Fasilitas untuk wisatawan yang sudah disediakan juga sudah cukup lengkap. Mulai dari tempat parkir, toilet, kamar mandi ganti, dan beberapa warung makan pinggir jalan juga siap melayani anda ketika lapar.

Walau belum ada tempat penginapan disekitar nam hinboun namun anda bisa mendirikan tenda sebagai gantinya.

4. Nam Song❤️

foto by en.wikipedia.org

Alamat: Laos
Jam Buka: 24 Jam
Map: Klik Disini

Tempat wisata ini paling cocok dikunjungi bersama dengan rombongan keluarga ataupun teman-teman. Selain indah, banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini.

Mulai dari tracking menyusuri beberapa jalur hutan didekat danau nam song, bermain arum jeram, sampai berburu ikan untuk disantap bersama.

Lokasi wisata nam song memang merupakan yang paling terkenal diantara lokawisata lainnya. Tidak dikenakan biaya tiket masuk, namun jika anda sewa perahu karet untuk bersenang-senang dengan keluarga, anda dikenai uang cash.

Disekeliling danau juga masih berdiri tebing-tebing tinggi. Membuat foto jadi terasa lebih indah.

5. Xe Bangfai❤️

foto by barcroft.tv

Alamat: Maharaja, Laos
Jam Buka: 24 Jam
Map: Klik Disini

Rekomendasi terakhir ada danau xe bangfai. Mungkin pemandangan danaunya biasa saja, sama seperti tempat wisata danau lainnya. Yang bikin beda adalah bangunan jembatan diatasnya. Jembatan tersebut bisa dilewati para wisatawan.

Apabila anda datang di malam hari, banyak lampu-lampu menyala di jembatan tersebut. Membuat suasana menjadi semakin terasa romantis. Ajak orang kesayangan untuk bisa menikmati moment tersebut bersama.

error: Content is protected !!