Daftar Hotel Kapsul di Singapura Yang Nyaman Untuk Para Backpackers, Harga Per Malam Mulai Rp360.000

Istilah ‘backpackers‘ atau ‘backpacking‘, pasti sudah tidak terdengar asing lagi di telinga sebagian orang, apalagi mereka yang menyukai kegiatan traveling.

Sesuai dengan namanya, backpacking merupakan sebuah kegiatan traveling ke suatu tempat dengan hanya membawa tas ransel saja. Bawaan para backpackers cukup ringkas sehingga tidak membawa koper.

Tidak hanya itu saja, backpackers juga diartikan sebagai para wisatawan yang tidak membawa barang banyak dan tidak menghabiskan banyak uang, termasuk dalam segi penginapan.

Jadi, biasanya backpackers menginap di penginapan yang tarifnya terjangkau. Contoh penginapan yang sering diminati para backpackers adalah hostel, bed and breakfast, atau hotel kapsul.

Dari sejak lama, Singapura adalah negara yang paling diminati oleh para backpackers, terutama dari Indonesia. Oleh karena itu, tidak heran apabila di Singapura ada banyak hotel kapsul.

Nah, kamu penasaran hotel kapsul apa saja yang terletak di Singapura? Yuk, langsung aja simak beberapa pilihannya di artikel bawah ini!

1. The Pod Boutique Capsule Hotel❤️

foto by: agoda.com

Alamat: 289 Beach Rd, Level 3, Singapura 199552
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
No. Telp: +65 6298 8505
Whatsapp:
+65 9457 2377
Harga Mulai: Rp. 712.000 per malam per pod
Website: https://www.thepodcapsulehotel.com/en/
Instagram: @thepodcapsulehotel

The Pod Capsule Hotel merupakan salah satu penginapan yang cocok untuk backpacker di Negeri Singa. Letaknya ada di pinggiran CBD Singapura.

Desainnya terkesan sangat minimalis, namun tetap nyaman untuk para wisatawan. Selain itu, akses ke transportasi umum sangat mudah karena di sekitarnya ada beberapa stasiun MRT.

2. CUBE Boutique Capsule Hotel @ Kampong Glam❤️

foto by: booking.com

Alamat: 54, 55, 56 Bussorah St, Singapura 199471
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
No. Telp: +65 6291 1696
Harga Mulai: Rp. 710.000 per malam per pod
Website: https://cubehotels.com.sg/kampong-glam/
Instagram: @cubecapsules / @cubefamilyhotel

Lanjut:  10 Taman Hiburan Terbaik Paling Seru di Indonesia

CUBE Boutique Capsule Hotel adalah salah satu penginapan praktis yang tidak kalah bagus di Singapura. Selain ada di Kampong Glam, ternyata CUBE juga bisa kamu temukan di Chinatown lho.

Ada banyak fasilitas yang disediakan untuk menunjang kenyamanan para wisatawan seperti sarapan buffet, self-help laundry, air botolan, peralatan mandi dan gigi, charging port, microwave, loker untuk barang-barang, dan sebagainya.

3. MET A Space Pod @ Chinatown❤️

foto by: agoda.com

Alamat: 46b Smith St, Singapore 058956
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
No. Telp: +65 6909 0173
Website: https://metaspacepod.com.sg/
Instagram: @metaspacepod

MET A Space Pod adalah salah satu hotel kapsul yang memiliki konsep keren dan unik di Singapura. Hotel kapsul ini memiliki tema luar angkasa sehingga terlihat futuristik.

Penginapan yang satu ini memang sangat cocok buat kamu yang ingin mengeksplor daerah Chinatown dengan kuliner dan budayanya. Selain itu, hotel kapsul ini juga terletak dekat dengan stasiun MRT lho.

4. MET A Space Pod @ Boat Quay❤️

foto by: tripadvisor.co.id

Alamat: 51 Boat Quay, Singapore 049840
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
No. Telp: +65 6635 2694
Harga Mulai: Rp. 1.580.000 per malam per pod
Website: https://metaspacepod.com.sg/
Instagram: @metaspacepod

Nah, selain di kawasan Chinatown, MET A Space Pod juga ada di daerah Boat Quay lho. Sama seperti yang ada di Chinatown, MET A Space Boat Quay juga memiliki tema luar angkasa.

Letaknya ada di pinggir sungai sehingga cocok buat kamu yang memang ingin menikmati pemandangan indah, terutama saat malam hari.

5. MET A Space Pod Arab Street❤️

foto by: agoda.com

Alamat: 56 Arab St, Singapura 199753
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
No. Telp: +65 6909 7547
Website: https://metaspacepod.com.sg/
Instagram: @metaspacepod

Lokasi lain kamu bisa menemukan MET A Space Pod adalah Arab Street. Sekadar informasi, Arab Street adalah daerah yang dimiliki oleh seorang pedagang Arab dan merupakan daerah muslim terbesar di Singapura.

Lanjut:  10 Tips Backpacker Ke Hongkong Seru Dan Menyenangkan di Tahun 2024

Arab Street juga merupakan lokasi dari Haji Lane, mural terkenal yang berwarna-warni dan fotogenik. Banyak orang yang berfoto-foto di sini lho.

Soal fasilitas, MET A Space Pod yang terletak di Arab Street tidak perlu diragukan lagi. Sebab, disediakan sarapan gratis dan televisi di dalam podnya.

6. Spacepod@com❤️

foto by: booking.com

Alamat: 6 Jln. Ayer, Singapura 389143
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
No. Telp: +65 8183 5636

Spacepod@com adalah salah satu hotel kapsul yang tidak kalah estetik di Negara Singapura. Penginapan ini memiliki lampu yang berwarna-warni di dalam podnya sehingga membuatnya terkesan futuristik.

Fasilitas yang disediakan sangat lengkap seperti microwave, sarapan gratis, mesin cuci, air mineral, loker untuk tas, pengering rambut, kulkas, pemanggang roti, dan lain-lain. Letaknya pun juga dekat dengan stasiun MRT.

7. Atlantis Pods @ Little India❤️

foto by: tiket.com

Alamat: 622 Serangoon Rd, Singapura 218222
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
No. Telp: +65 6291 1538
Harga Mulai: Rp. 360.000 per malam per pod

Atlantis Pods adalah salah satu jaringan hotel kapsul yang cukup terkenal di Singapura. Selain di Little India, kamu juga bisa menemukan di daerah Chinatown lho.

Ada beberapa tempat yang terletak dekat Atlantis Pods antara lain City Square Mall, Mustafa Centre, Indian Heritage Center, Singapore Art Museum, Malay Heritage Centre, dan lain-lain.

Di dekatnya juga ada beberapa stasiun MRT lho, jadi kamu tidak perlu mengkhawatirkan soal akses ke transportasi umum ya!

8. Circular House❤️

foto by: agoda.com

Alamat: 5 Circular Rd, Singapore 049361
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
No. Telp: +65 6805 8984
Harga Mulai: Rp. 555.000 per malam per pod
Instagram: @circularhousesg

Circular House adalah sebuah hotel kapsul yang memiliki konsep mirip dengan asrama. Di dalam satu pod, kamu bisa menempati satu hingga dua orang lho.

Lanjut:  10 Tempat Makan Sop Konro Enak dan Nyaman Dikantong

Letaknya sangat dekat dengan Singapore River dan Stasiun MRT City Hall. Ada beberapa obyek wisata di dekat tempat ini yang meliputi Asian Civilisation Museum, Singapore Art Museum, National Gallery Singapore, dan sebagainya.

9. The Atlas Station❤️

foto by: tiket.com

Alamat: 424 Race Course Rd, Singapura 218670
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
No. Telp: +65 6291 5113

Ada lagi nih, salah satu hotel kapsul yang tidak kalah bagus di Singapura yaitu The Atlas Station. Jika dibandingkan dengan yang lainnya, hotel kapsul ini juga tak kalah futuristik karena memiliki lampu warna-warni.

Fasilitas yang disediakan oleh pihak akomodasi ini pun bermacam-macam seperti kamar mandi bersama, area komunal, sarapan gratis, dan sebagainya. Letaknya pun juga cukup menguntungkan bagi para turis lho.

10. Galaxy Pods at Chinatown❤️

gambar by: booking.com

Alamat: 27 Mosque St, Singapore 059505
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
No. Telp: +65 6221 1239
Harga Mulai: Rp. 390.000 per malam per pod
Website: https://galaxypods.com.sg/
Instagram: @galaxypodschinato

Chinatown punya satu lagi nih hotel kapsul yang tidak kalah kece yaitu Galaxy Pods. Desainnya sangat futuristik dengan berbagai lampu warna-warni.

Fasilitas di dalam podnya pun bervariasi seperti televisi, universal socket, USB charging ports, pendingin ruangan, lampu baca, meja kecil, dan lain-lain.

Sementara itu, fasilitas lain yang bisa kamu nikmati meliputi air mineral dingin dan panas, kopi, teh, dan makanan ringan.

Jadi, itulah beberapa pilihan hotel kapsul yang bisa kamu jadikan sebagai tempat menginap jika ingin backpacking ke sana. Banyak kan, pilihannya?

Jika kamu memang ingin traveling sendirian dan mencari penginapan yang low budget, silahkan pesan salah satu hotel kapsul di atas ya. Kamu bisa pesan lewat online travel agent dari Indonesia lho!

error: Content is protected !!