Kopeng Treetop Adventure Park

Alamat: Jl. Raya Kopeng, Batur, Getasan, Semarang, Jawa Tengah 50774
Map: Klik Disini
HTM: Rp.10.000 per Orang
Buka Tutup: 08.30 – 17.00 WIB
Telepon: (024) 8316800

Apakah kalian sudah jenuh dengan tempat liburan yang itu-itu saja? Coba deh datang ke daerah Salatiga, Jawa Tengah. Disini terdapat tujuan wisata alam yang memberikan petualangan penuh tantangan menarik.

Nama tempat tersebut adalah Treetop Adventure Park. Di sini kalian dapat menikmati dan merasakan objek wisata yang natural dan penuh dengan bermacam-macam tantangan menarik.

Foto By @okkttiieee

Kopeng Treetop adalah bagian dari Treetop Adventure Park yang mempunyai cabang lebih dari 350 cabang adventure park yang ada di seluruh dunia.

Objek wisata alam tersebut berada di tengah hutan pinus dan memiliki luas sekitar 7 hektar. Di area ini terdiri dari 8 trek atau sirkuit, 24 flying fox, 88 tantangan serta giant tarzan jump yang akan membuat liburan kalian lebih terasa menyenangkan.

Disini kalian bisa merasakan sensasi dari petualangan dapat memacu adrenalin pada setiap wahana-wahana yang disajikan.

Seperti contoh, terbang layaknya burung dengan menggunakan flying fox challenges. Di wahana yang mempunyai ketinggian sekitar 20m dan pajang 160m itu akan membawa kalian meluncur dari pohon satu ke pohon lain dengan memakai pulley.

Dan lebih menarik lagi adalah adanya bermacam-macam wahana yang bisa digunakan oleh semua usia, dari anak-anak hingga dewasa.

Sejumlah permainan ini didesain sedemikian rupa dan mempunyai tingkat kesulitan bertahap. Karena itu, tempat tersebut sangat cocok untuk digunakan liburan menarik bersama keluarga.

Kelebihan lain dari tempat wisata alam ini adalah letaknya terdapat pada kaki Gunung Merbabu yang memberikan udara sejuk dan indahnya alam begitu mempesona.

Tak hanya sebagai tempat memacu adrenalin dan menjajal kekuatan fisik, kalian juga bisa melihat indahnya pemandangan Gunung Merbabu yang memberikan kenikmatan mata.

Rute Menuju Lokasi❤️

Foto By @aldied

Lokasi dari Kopeng Treetop Adventure Park ini suka sekali menjadi pertanyaan untuk mereka yang baru dengar tentang keberadaan tempat wisata di Jawa Tengah.

Sering kali para pengunjung yang mau berkunjung menanyakan dimana letak persisnya dari lokasi Kopeng Treetop Adventure Park.

Sebagian mengatakan kalau lokasi wisata tersebut berada di kota Salatiga. Tetapi sebagiannya lagi ada yang menjawab bahwa letaknya di area Semarang.

Kopeng Treetop Adventure Park jelas berada di area wilayah Kabupaten Semarang. Untuk jarak lokasi dari pusat kota hanya sekitar 60 kilometer.

Lanjut:  19 Rekomendasi Tempat Yang Biasanya Buat Acara Perayaan Malam Tahun Baru di Semarang

Lantas kenapa sering orang mengatakan tempat tersebut berada di Salatiga? Nah jawabannya karena letaknya juga sangat dekat dengan kota tersebut.

Jarak antara objek wisata alam tersebut dengan Kota Salatiga adalah sekitar 15 km. Dan dapat ditempuh 15 hingga 30 menit.

Meskipun lokasi tempat wisata ala mini ada di daerah Kabupaten Semarang, tetap tak dapat dipungkiri bahwa Kopeng Treetop lebih sering dikenal orang sebagai tempat objek wisata di daerah Salatiga.

Foto By @indrinovita_sari

Taman ini adalah sebuah objek wisata Kota Salatiga yang memberikan perpaduan wisata petualangan dengan wisata alam pegunungan.

Untuk menuju spot ini bisa dari beberapa arah. Kalau dari arah Kota Salatiga, begitu sampai di gapura selamat datang di Kopeng, sekitar 0,5 km kalian akan menemukan pertigaan sebelum pintu gerbang pemandian Kopeng.

Ciri-ciri pertigaannya, disana terdapat Indomaret, sebelumnya kalian belok kiri. Jalanan tersebut menurun cukup tajam, lalu belok dan akan menanjak sedikit hingga sampai ke gapura wisata Bumi Perkemahan Hutan Pinus Perhutani.

Jika membawa kendaraan pribadi, kalian bisa langsung dapat ke area lokasi yang masih lingkungan asli pegunungan.

Kalau kalian dari arah Kota Magelang, begitu sampai di pintu gerbang wisata pemandian Kopeng, jalan terus kearah timur hingga bertumu pertigaan.

Jika ke arah kanan, maka sudah sampai di loket bumi perkemahan umbul songo. Kalian jalan terus lalu belok kekiri dan akan bertemu pertigaan lagi. Dari titik tersebut belok kanan menuju jalan yang menurun tajam.

Daya Tarik
❤️

Foto By @ndia.ylna

Tempat wisata Kopeng Treetop di Semarang atau Salatiga Jawa Tengah adalah objek wisata yang harus kalian kunjungi sebab pesona keindahannya tak ada bandingannya.

Penduduk asli daerah Kopeng begitu ramah kepada para turis domestik maupun turis mancanegara.

Kota Salatiga terkenal dengan keindahan obyek wisatanya, contohnya adalah Objek Wisata Kopeng Treetop di Kopeng Salatiga Jawa Tengah ini.

Wisata Kopeng Treetop Adventure Park Salatiga memang dari beberapa waktu belakangan mulai sering dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi obyek wisata keluarga yang patut dikunjungi.

Kopeng Treetop Adventure Park adalah sebuah taman wisata petualangan yang menggunakan konsep ketangkasan, keterampilan di daerah pegunungan.

Tempat wisata di Jawa Tengah yang satu ini memang memberikan beraneka ragam wisata adventure bagi keluarga, mulai dari orang dewasa hingga sampai dengan anak-anak.

Di obyek wisata ini para turis akan dapat menikmati keindahan alam pegunungan yang berisi dengan banyaknya pepohonan pinus cukup lebat dan rimbun.

Lanjut:  10 Rekomendasi Hotel Murah Dekat Simpang Lima Semarang Dengan Harga Mulai Rp100 Ribuan Aja
Foto By @buddi_tama

Dan lengkap dengan kondisi udaranya yang begitu sejuk merupakan ciri khas iklim pegunungan. Letaknya tepat berada di bawah kaki Gunung Merbabu membuat tempat ini mempunyai udara begitu segar.

Sehingga dapat membuat para turis yang berkunjung merasakan tubuhnya seperti kembali segar dan bugar setelah selama lima hari penuh bekerja serta beraktifitas dengan padat.

Tak hanya memberikan kesejukan udara dan keindahan pemandangan alam pegunungan, obyek wisata di Salatiga ini juga menawarkan kegiatan olahraga ketangkasan serta petualangan yang mempunyai tema alam.

Sebagai obyek wisata yang memberikan beraneka ragam wisata outbond. Tempat tersebut mempunyai banyak sekali arena ketangkasan yang begitu menarik dan menantang.

Arena ketangkasan itu disebut juga dengan “sirkuit”. Dan di tempat tersebut tersedia kurang lebih dari 88 jenis tantangan, terdapat 24 buah Flying Fox.

Yang semuanya terbagi jadi 8 tahap kesulitan sirkuit. Dan semua tantangan tersebut dapat diselesaikan dengan waktu kurang lebih dua jam tiga puluh menit.

Foto By @kopengtreetop

Secara umum keseluruhan tantangan tersebut dibagi jadi beberapa macam sirkuit ialah:

  • Yellow Circuit : Sirkuit yang tingkat kesulitannya paling mudah
  • Green Circuit : Merupakan sirkuit tahap pengenalan, mempunyai tinggi lima meter dari atas tanah. Dan syarat tinggi peserta adalah minimal 130 centimeter.
  • Blue Circuit (terdapat 2 sirkuit) : Sirkuit yang mempunyai ketinggian 8 meter, dan mempunyai bermacam-macam tantangan permainan berayun. Dan syarat tinggi peserta adalah minimal 130 centimeter.
  • Purple Circuit : Sirkuit ini mempunyai tingkatan yang lebih sulit. Jika menggunakan sirkuit ini dibutuhkan pemandu. Dan syarat tinggi peserta adalah tinggi peserta minimal 150 centimeter.
  • Red Circuit : Sirkuit yang mempunyai tingkat kesulitan tinggi, dan dibutuhkan keberanian untuk melaluinya. Ketinggian dari sirkuit ini sekitar 8 meter dari tanah.
  • Black Circuit (terdapat 2 sirkuit) : Sirkuit yang mempunyai tingkat kesulitan paling tinggi atau paling susah, dan juga paling mengerikan ini. Ketinggian dari sirkuit ini sekitar 20 meter dari atas permukaan tanah.

Harga Tiket Masuk
❤️

Foto By @kopengtreetop

Untuk turis domestik:

Outbound:

  • Anak – anak diatas umur 12 tahun: Rp 125.000,-
  • Orang dewasa: Rp 180.000,-
  • Keluarga (terdiri dari 2 orang dewasa dan 2 anak – anak): Rp 480.000,-
  • Untuk team building: Rp 100.000,-

Zip Coaster

  • Anak – anak: Rp 100.000,-
  • Orang dewasa: Rp 120.000,-

Zorbing: Rp 50.000,-

Caving: Rp 50.000,-

Untuk turis mancanegara:

  • Anak – anak: USD 14
  • Orang dewasa: USD 20
Lanjut:  Daftar Pilihan Villa Terbaik di Daerah Ungaran Dengan Harga Terjangkau Mulai Rp.350.000

(Harga diatas dengan waktu bermain selama 150 menit)

Sudah termasuk:

  • Dua setengah jam untuk mengakses semua kedelapan sirkuit (88 tantangan, 24 flying fox)
  • Peralatan safety
  • Dipandu oleh instruktur professional
  • Dan sudah mempunyai European Safety Standard (EN 15567-1) managed by France management

Fasilitas Yang Ada
❤️

1. Camping Glam

Foto By @intannormalita

Camping Glam merupakan aktifitas rekreasi outdoor yang mengajak kita untuk menginap semalam, dan letaknya jauh dari rumah. Menginap dengan menggunakan tenda tetapi dengan layanan seperti di hotel bintang lima.

Biasanya para turis yang menginap disini untuk melupakan kegiatan mereka sehari-hari yang melelahkan dan membuat stress. Disini mereka bisa merasakan ketenangan alam jauh dari hingar bingar kota.

Jika kalian ingin merasakan hal tersebut, tinggal reservasi di Kopeng treetop. Tetapi tentu biayanya diatas rata – rata penginapan biasa.

Untuk tarif penginapan di tempat adalah Rp 1,5 juta/malam/tenda. Biaya tersebut termasuk dengan sarapan, voucher 50%, BBQ, bon fire dan gratis permainan zorbing.

Sedangkan untuk fasilitas tempat tersebut cukup lengkap seperti living room, kamar mandi yang terdapat air panas dan untuk parkirnya pun gratis.

2. Sky Resto

Foto By @putrasatriaagung

Treetop Sky Resto merupakan sebuah restoran yang cukup unik, dikarenakan tempatnya berada di atas pohon.

Untuk menu, kalian tak perlu khawatir. Di tempat tersebut menyediakan beraneka ragam masakan, dari masakan nusantara hingga masakan barat.

Jika ingin melihat dan merasakan keunikan lainnya, kalian tinggal datang ketempat ini sambil menikmati makanan bersama keluarga, pasangan ataupun dengan teman-teman kalian.

Tak hanya itu, ditempat ini mempunyai beberapa pelayanan dan fasilitas, yaitu sebagai berikut:

  • Mushola
  • MCK
  • Area parkir kendaraan
  • Dan masih banyak lainnya
Foto By @agendasolo

Saran dan Tips❤️

Untuk saran dan tips sebelum kalian berangkat menuju obyek wisata Kopeng Treetop di Salatiga, Jawa tengah ini, kalian harus mempersiapkan keperluan yang akan dibawa.

Tak hanya itu, barang yang harus dibawah adalah kamera. Sebab kalian pasti ingin menyimpan kenangan dan momen bersama teman-teman atau keluarga kalian didalam foto.

Dan jangan lupa untuk membawa perlengkapan kesehatan (contohnya seperti obat-obatan, tissue basah, antiseptic dan lain sebagainya).

Yang penting juga adalah menyiapkan kendaraan dan fisik kalian agar liburan berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan. Tetap jaga kondisi dan tubuh kalian serta tetap selalu berhati-hati.

error: Content is protected !!