Liberta Malioboro Jogja, Salah Satu Penginapan Bintang Dua Dengan Bangunan Yang Instagramable!

Alamat: Jl. Pringgokusuman No. 17, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Map: Klik Disini
No. Telp: (0274) 561797
Whatsapp: 0812-7719-0652
Website: https://www.libertahotels.com/jogja/
Instagram: @libertamalioboro

Review Singkat❤️

foto by: @libertamalioboro

Para wisatawan yang sudah sering berkunjung ke Jogja, pasti sudah tidak merasa asing lagi dengan kawasan Malioboro. Malioboro adalah sebuah kawasan yg paling ikonik dan selalu dipenuhi oleh turis.

foto by: @libertamalioboro

Jadi, tidak heran ya apabila Malioboro memiliki banyak hotel. Dari yang mewah sampai penginapan budget pun ada. Salah satunya adalah Liberta Hotel yg merupakan sebuah penginapan bintang dua.

foto by: @libertamalioboro

Tidak seperti penginapan bintang dua lainnya yg tergolong pas-pasan, Liberta Malioboro memiliki desain yang unik dan fotogenik. Nah, pas banget ya buat kamu yg ingin cari spot foto.

foto by: @libertamalioboro

Konsep dari penginapan ini benar-benar mencerminkan aura anak muda yang ceria. Ada beberapa bagian yang dicat warna-warni dengan wallpaper lucu.

Selain itu, Liberta Malioboro juga dekat dengan pusat keramaian. Oleh karena itu, sangat cocok ya penginapan ini buat para wisatawan yang ingin jalan-jalan ke Malioboro.

Daftar Harga Kamar❤️

gambar by: @libertamalioboro

Ada beberapa tipe kamar yg bisa kamu pesan di Liberta Malioboro. Setiap kamar memiliki perbedaan dengan jenis lainnya.

Berikut ini merupakan daftar harga per malam dari beberapa tipe kamar yg ada di Liberta Malioboro. Sebelum kamu pergi, pastikan untuk cek terlebih dahulu tarif terbarunya ya.

  • Standard Twin/Double Room: Rp. 288.000 (tanpa sarapan pagi) dan Rp. 328.000 (termasuk makan pagi)
  • Superior Room: Rp. 320.000 (tanpa sarapan pagi) dan Rp. 360.000 (termasuk makan pagi)
  • Deluxe Room: Rp. 356.000 (tanpa makan pagi) dan Rp. 396.000 (termasuk makan pagi)
  • Family Bunkbed: Rp. 423.000 (tanpa makan pagi) dan Rp. 463.000 (termasuk makan pagi)

Bisa kamu lihat di daftar atas, Liberta Malioboro memiliki empat tipe kamar berbeda yang bisa dipesan. Tipe kamar yang paling murah adalah Standard.

Lanjut:  10 Referensi Taman Wisata di Daerah Jogja Ini Tak Hanya Edukatif, Tapi Juga Instagramable Banget
foto by: @libertamalioboro

Tipe kamar ini memiliki dua pilihan kasur yaitu double atau twin. Kamu bisa pilih sesuai dengan keinginan masing-masing. Luas tipe kamar ini mencapai 14 meter persegi.

Fasilitas lain yg bisa kamu nikmati di dalam kamar meliputi safe deposit box, alat pembuat teh dan kopi, sandal hotel, pendingin ruangan, televisi, lemari pakaian, meja kerja, dan lain-lain.

Tipe kamar selanjutnya yg lebih mahal adalah Superior. Luas tipe kamar ini mencapai 16 meter persegi. Di atasnya, ada tipe kamar Deluxe dengan luas yang mencapai 26 meter persegi.

foto by: @libertamalioboro

Buat kamu yang bepergian bersama keluarga, bisa pesan Family Bunkbed. Sesuai dengan namanya, tipe kamar ini difasilitasi ranjang tingkat.

Beberapa kamar pun difasilitasi balkon atau teras yg bisa digunakan untuk mencari udara segar, baik saat pagi, siang, atau malam hari.

Kamu ingin bangun pagi? Hotel ini juga menyediakan layanan wake-up call yang bisa kamu pesan secara gratis saat menginap.

Fasilitas berbayar lainnya juga bisa kamu pesan sebelum pergi dengan harga yang berbeda-beda. Berikut ini merupakan daftarnya.

  • Room Key Card Charged: Rp. 50.000
  • Breakfast 2 pax: Rp. 40.000
  • Laundry 3 pcs: Rp. 25.000
  • Extra Bed: Rp. 150.000
foto by: @libertamalioboro

Setiap kamar juga difasilitasi kamar mandi dalam yg bisa digunakan saat menginap. Di dalam kamar mandinya difasilitasi shower beserta alat mandi yang bisa digunakan selama kamu menginap di hotel ini.

Tempat Makan❤️

foto by: @libertamalioboro

Jika kamu menginap di Liberta Malioboro, jangan khawatir akan kelaparan ya. Sebab, hotel ini memiliki tempat makan yg bisa kamu kunjungi.

Di tempat inilah kamu akan menghabiskan waktu makan pagi. Menu makan pagi yang disediakan bisa bervariasi tergantung dari ketersediaannya.

Buat kamu yang ingin makan di luar jam sarapan, silahkan langsung hubungi pihak hotel ya. Kamu bisa tanya langsung menu makanan yg dapat dipesan beserta harganya.

Lanjut:  Beberapa Tempat Instagramable di Daerah Jogja Untuk Hunting Foto Malam Hari Selama Liburan

Kabarnya, restoran yg ada di hotel ini juga dibuka untuk umum. Kamu pun bisa tetap ngopi sambil mengerjakan tugas atau menyelesaikan pekerjaan di restorannya.

Dari segi desain, restoran ini memang terkesan lucu dan estetik. Ada tempat duduk yang di dalam, namun beberapa juga ada di bagian luar.

Fasilitas yang Ada❤️

Sebagai sebuah penginapan bintang dua, Liberta Malioboro memiliki beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan saat menginap.

foto by: @libertamalioboro

Salah satunya adalah kolam renang. Meskipun merupakan sebuah penginapan bintang dua, Liberta Malioboro memiliki kolam yang bisa kamu pakai untuk berenang.

Tidak hanya orang dewasa saja, anak-anak pun juga bisa berenang di kolam dari Liberta Malioboro. Kamu pun bisa berfoto-foto dengan floaties flamingo pink yg cantik seperti di Bali!

Buat para tamu yang menginap di hotel ini, tidak perlu takut kehausan ya. Sebab, ada air galon yang sudah disediakan oleh pihak hotel buat para tamu yg menginap.

Selain itu, hotel ini juga menyediakan koneksi wifi yang cukup bagus buat para tamu. Jika kamu ingin menyelesaikan pekerjaan atau keperluan pribadi, silahkan ya!

Jika kamu membawa kendaraan saat menginap di hotel ini, ada tempat parkir yang bisa digunakan. Jadi, kamu tidak perlu repot cari lahan parkir lagi. Ada petugas parkir yg selalu siap membantu.

Bagi para wisatawan yg menginap cukup lama dan hanya membawa sedikit pakaian, jangan bingung cari tempat cuci baju. Sebab, hotel ini menyediakan jasa binatu.

Menariknya lagi, kunci pintu yang ada di kamar hotel ini sudah menggunakan passcode atau sidik jari. Wah, ternyata sangat modern ya!

Rute Menuju Lokasi❤️

Sekarang, pasti kamu penasaran tentang cara menuju ke Liberta Malioboro. Sesuai dengan namanya, penginapan ini terletak di Kota Yogyakarta.

Lanjut:  10 Fakta Menarik Pantai Drini Jogja, Ada Yang Belum Kamu Tahu!

Jadi, buat kamu yang ingin menginap di hotel ini, harus terlebih dahulu menuju ke Kota Jogja ya. Ada banyak pilihan transportasi yg bisa kamu gunakan untuk menuju ke sana.

Salah satunya adalah pesawat terbang. Dari segi waktu perjalanan, pesawat adalah yang paling cepat. Selain itu, layanannya pun juga lebih nyaman.

Sayangnya, harga tiket pesawat cenderung lebih mahal daripada transportasi lainnya. Rutenya pun terbatas dan jarak bandara ke hotel ini sangat jauh yakni sekitar 50 km.

Selain itu, kamu bisa coba naik kereta api, bus, atau mobil travel jika masih dari kota lain di Pulau Jawa. Jarak hotel ini ke stasiun dan terminal lebih dekat walaupun waktu perjalanan dengan moda transportasi ini lebih lama.

Buat kamu yang ingin bepergian bersama teman-teman dan keluarga, bisa menggunakan mobil pribadi. Namun, pastikan bahwa kondisi kendaraan dan supir sangat prima ya.

Setibanya di Jogja, kamu bisa langsung menuju ke Liberta Hotel. Letaknya tidak jauh dari kawasan Malioboro. Silahkan manfaatkan Google Maps ya buat mencarinya!

Tempat Terkenal di Sekitar❤️

Supaya kamu tidak bosan selama menginap di hotel ini, ada beberapa tempat terkenal yg bisa kamu kunjungi. Di sekitarnya ada banyak tempat makan yg bisa dijadikan sebagai referensi kulineran.

Buat kamu yang suka foto-foto, di Jalan Malioboro ada banyak spot yang bisa diincar. Misalnya seperti Gedung Bank Indonesia, Benteng Vredeburg, dan Tugu Pal Putih.

Jika kamu ingin cari oleh-oleh, ada Pusat Dagadu dan Batik Djokdja serta Pasar Beringharjo. Pilihan oleh-oleh yang tersedia di sana sangat bervariasi. Ada juga Bakpiapia yg menjual aneka bakpia di Jogja.

Untuk wisatawan yang menyukai sejarah, hotel ini juga dekat dengan Museum Diponegoro yang isinya mencakup benda-benda pusaka.

error: Content is protected !!