Lumpia Express, Kuliner Paling Hitz di Semarang

Lokasi: Jln Gajah Mada No.142 AA, Gabahan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50135
Map: Klik Disini
Jam Buka: 05.00 – 22.00 WIB
No Telp: (024) 3547697
Whatsapp:

Daftar Harga Menu ❤️

– LX Crab Rp. 18.000
– LX Original Rp. 12.000
– LX Plain Rp. 7.000

Daftar Harga Minuman❤️

– Es Teh Manis Rp. 4.000
– Es Teh Tawar Rp. 3.000
– Jeruk Hangat Rp. 5.000
– Es Jeruk Rp. 6.000
– Air Mineral Rp. 5.000
– Soft Drink Rp. 5.000
– Ai Putih Rp. 1.000
– Aneka Jus Rp. 10.000

Parkir Motor: Rp. 3.000
Parkir Mobil:  Rp. 5.000

Foto by instagram.com/lilytjahjadi/

Lumpia merupakan salah satu kuliner khas kota Semarang. Semua pengunjung bahkan turis dari luar kota selalu membelinya untuk dijadikan oleh-oleh. Enggak heran, kamu akan menemukan penjual lumpia hampir di setiap sudut kota Semarang.

Selain dijadikan buah tangan, kuliner lumpia juga cocok dihidangkan sebagai camilan dikala sore hari. Kamu bisa mengunjungi kedai lumpia yang juga menyediakan tempat nyaman untuk dine in bersama teman-teman. Salah satunya di Lumpia Express Semarang, atau biasa disebut dengan LX Delivery.

Tempat tersebut cukup terkenal di kalangan millenials. Selain dijadikan sebagai pusat oleh-oleh, tempat tersebut sering didatangi kaum millenials untuk nongkrong di sore hari. Lalu, apa bedanya rumah makan lumpia express dengan kedai lumpia lainnya? Simak informasi lengkapnya di sini.

Jalan Menuju Lokasi❤️

Foto by instagram.com/danaswariputeri/

Tidak sulit untuk menemukan lokasi pusat oleh-oleh lumpia satu ini. Posisinya sangat strategis. Kamu bisa berangkat menggunakan kendaraan pribadi dengan mengikuti petunjuk maps yang titik koordinatnya sudah disematkan di atas.

Rute perjalanannya bisa dimulai dari tempat wisata paling bersejarah di kota Semarang, yakni Lawang Sewu. Jaraknya hanya sekitar 2.3 km atau sekitar 6 menit perjalanan untuk sampai di Lumpia Express Semarang Central Java.

Lanjut:  15 Referensi Makanan Khas di Daerah Semarang Yang Penuh Cita Rasa Ini Bikin Kamu Ketagihan
Foto by instagram.com/christ_mo/

Posisi rumah makannya ada di pinggir jalan gajah mada, tepatnya persis di sebelah hotel telomoyo. Dari simpang 5 juga sangat dekat, yakni hanya 1 km saja. Jika kamu susah mencari lokasi Lumpia Express Semarang, search hotel Telomoyo saja via applikasi google maps.

Selain dari Lawang Sewu, kamu juga bisa berangkat dari Paragon City Mall Semarang. Jarak yang harus ditempuh hanya 8 menit perjalanan, atau sekitar 3.2 km. Rutenya, lewat jalan pemuda, kemudian belok kiri ke jalan pandanaran. Setelah sampai disitu, plang LX Delivery sudah bisa terlihat dengan jelas dari pinggir jalan.

Fasilitas Yang Ada
❤️

Foto by instagram.com/merry.freddy/

Selain cita rasa, fasilitas merupakan salah satu pertimbangan yang biasanya dipikirkan matang-matang oleh para pelanggan. Jika kamu merupakan bagian dari pelanggan tersebut, maka berkunjung ke lumpia express adalah  pilihan yang tepat.

Disana, kamu akan merasa nyaman dengan fasilitas yang disediakan. Lengkap dengan AC, Toilet, wastafel serta area parkir yang luas. Belum lagi jamuan yang diberikan juga sangat komplit. Untuk menu dine in, pihak resto LX Delivery menyediakan berbagai variasi minuman.

Foto by instagram.com/alarifcandra/

Mulai dari minuman basic seperti es teh, jus, sampai minuman bersoda seperti coca-cola. Walau tidak terlalu luas, namun ruangannya cukup nyaman untuk sekedar nongkrong bersama teman-teman. Ditambah lagi, pihak resto memang sengaja mendesain ruangannya khas millenials.

Enggak heran, resto lumpia express ini selalu ramai untuk nongkrong dari mulai sore menjelang malam. Mungkin bisa dibilang, ini adalah satu-satunya resto kuliner lumpia yang buka sampai malam di Semarang. Lainnya selalu tutup sampai sore hari saja, karena prioritas mereka kebanyakan hanya melayani untuk oleh-oleh saja.

Kuliner Recommended❤️

Foto by instagram.com/ary_hartiny/

Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa kedai oleh-oleh lumpia di Semarang sangatlah banyak. Harganya pun bervariasi, dari yang murah sampai yang mahal. Untuk kamu yang baru pertama kali ke Semarang, tentu saja bingung memilih mana kedai oleh-oleh lumpia yang tepat.

Lanjut:  16 Referensi Homestay Daerah Semarang Yang Murah Namun Pelayanannya Sangat Berkesan Mulai 60 Ribu Saja

Biasanya orang-orang akan cenderung melihat penilaian melalui situs website. Namun jika kamu teliti membacanya, ada 3 lumpia yang benar-benar recommended di kota Semarang. Yakni Lumpia Express (LX Delivery), Lumpia Gang Lombok, dan terakhir Lumpia Mbak Lien.

Foto by instagram.com/dinzdoank/

Ketiganya memang sama-sama terkenal dan hitz di Kota Semarang. Bahkan antara Lunpia Express dengan gang Lombok masih memiliki keterkaitan sejarah dan resep rahasia turun-temurun satu sama lain.

Namun, jika dilihat dari cita rasa, harga dan juga kenyamanan fasilitas yang diberikan, Lunpia Express adalah juaranya. Ia merupakan kedai lunpia paling recommended jika dibandingkan dengan 2 kuliner lunpia hitz lainnya.

Layanan Free Delivery❤️

Foto by instagram.com/tanz_mania/

Selain dari harga, fasilitas dan juga cita rasanya, lunpia express juga menawarkan jasa antar secara gratis. Kamu bisa request untuk minta delivery ke rumah ataupun ke tempat-tempat umum seperti stasiun, ataupun bandara tanpa dipungut biaya apapun.

Biasanya fasilitas tersebut akan sangat berguna untuk orang-orang yang malas keluar rumah, atau sudah terlanjur berada di stasiun/bandara dan lupa membeli oleh-oleh. Tapi kan ada fasilitas ojek online seperti gojek dan grab?

Ya, fasilitas tersebut tentu akan meminta charge akan jasanya tersebut. Bahkan jika tempatnya jauh, biaya charge yang dikenakan cukup tinggi melebihi harga makanan yang diantar. Tentu berbeda halnya jika kamu memakai layanan delivery lumpia express.

Biaya gratis, bisa bayar ketika makanan sudah sampai dengan selamat. Bahkan pihak LX mau menerima pembayaran baik via cash, debit ataupun kredit card. Sangat memudahkan bukan? Enggak heran, lumpia express sering direkomendasikan oleh masyarakat kota semarang.

Foto by instagram.com/glenn_adyanard/

Daya Tarik❤️

Satu hal lagi yang mengejutkan dari LX Semarang yaitu keberadaannya dirumorkan mirip dengan alyssandra’s lumpia express yang ada di Amerika Serikat. Mulai dari pilihan menunya, yaitu lumpia original isi telur dan rebung, lumpia crab berisi irisan daging kepiting, serta plain dengan isian full rebung.

Lanjut:  Review dan Daftar Harga Kamar Nozz Hotel Semarang Barat, Akomodasi Favorit Para Backpacker

Kemudian jika dibawa sebagai oleh-oleh, LX ini tahan sampai 2 hari untuk varian basah dan 5 harian untuk yang sudah di goreng. Nah, bagi kamu yang sudah pernah mencicipi alyssandra’s lumpia express Amerika, mungkin bisa berbagi komentar apakah rasanya benar-benar mirip atau tidak.

LX Delivery ini masih memiliki sejarah yang sama dengan lunpia legendaris di gang Lombok dan lumpia pemuda. Pemiliknya sama-sama berasal dari lunpia mataram yang resepnya sudah diwariskan turun temurun selama 3 generasi. Maka dari itu, cita rasanya tak pernah berubah dari dulu sampai sekarang.

Nah, khusus untuk LX Delivery ini, usia kedainya sudah lebih dari 40 tahun. Walau begitu, sang pemilik mengaku tetap merenovasi bangunan restonya supaya terus beriringan dengan kemajuan zaman. Alhasil, jika dilihat dari bangunan, resto tersebut tidak terlihat berumur tua.

Selera pelanggan dalam mencicipi setiap kuliner tentu saja berbeda-beda. Walaupun resto lunpia satu ini sangat direkomendasikan oleh masyarakat kota Semarang, namun ternyata masih ada yang tidak menyukai dan memberikan penilaian buruk di laman profil websitenya.

Mulai dari komentar tentang rasanya yang biasa saja, sampai tempatnya yang tidak nyaman. Namun sepertinya komentar tersebut tidak mengubah penilaian para pelanggan setia.

Bahkan ada konsumen yang sudah langganan dari zaman nenek buyutnya, sampai para cucunya setia beli lumpia di LX Express Semarang. Bagaimana pendapatmu? Apakah kamu tertarik untuk mencicipi Lumpia Express Semarang?

error: Content is protected !!