Potret Megahnya Masjid Kapal Akpelni, Destinasi Wisata Baru di Semarang

Foto by instagram.com/semarangproject/

Alamat: Jalan Gunung Talang Nomor 43, Bendan Duwur, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50235
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
No. Telp:
WhatsApp: 

Harga Tiket Masuk❤️

HTM: Gratis
Parkir Motor: Rp. 3.000
Parkir Mobil: Rp. 5.000

Foto by instagram.com/wafiabdoel/

Layaknya seperti Masjid atau tempat ibadah pada umumnya, buat kamu yang ingin memasukinya tidak perlu mengeluatkan tiket masuk alias gratis. Begitu pulalah yang berlaku untuk Masjid Kapal Akpelni ini.

Meskipun bisa mengunjungi tempat ini secara cuma-cuma, namun kamu tetap harus menaati aturan yang ada disini. Oiya, kamu juga perlu menyiapkan uang untuk bersedekah atau beramal.

Foto by instagram.com/dhimas_069/

Tanpa harus mengeluarkan budget lebih kamu bisa beribadah sekaligus berwisata dengan nyaman dan khusyuk. Inilah mengapa Masjid Kapal Akpelni ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi liburan akhir pekan.

Selain itu Masjid Kapal Akpelni ini juga sangat cocok untuk didatangi oleh siapa saja mulai dari kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa. Oleh sebab itu kamu bisa memboyong seluruh keluargamu untuk berkunjung ke Masjid Kapal Akpelni ini. 

Jalan Menuju Lokasi❤️

Foto by instagram.com/seputarsemarang/

Lokasi daripada Masjid Kapal Akpelni ini bisa dibilang cukup strategis. Dimana kamu bisa mengunjunginya dengan menempuh perjalanan melewati Jalan Tol Semarang Solo kemudian pilih exit Tol Jatingaleh.

Dari pintu keluar tol Jatingaleh kamu harus menempuh perjalanan lagi sekitar 3 kilometer untuk sampai di lokasi Masjid Kapal Akpelni ini.

Foto by instagram.com/krismonikafevi/

Nah buat kamu yang mengawali perjalanan dari pusat Kota Semarang mudah saja. Jarak tempuh Masjid Kapal Akpelni dari kawasan Simpang Lama hanyalah sekitar 6,9 kilometer dengan estimasi waktu perjalanan kira-kira 18 menit saja.

Kamu bisa manfaatkan maps diatas agar bisa sampai di lokasi dengan mudah tanpa harus takut kesasar. Buat kamu yang pengen berkunjung menggunakan transportasi umum pun bisa lho. Untuk mengetahui jenis dan rute transportasi umum apa yang bisa kamu tunggangi, akses saja moovitapp di smartphone-mu ya! 

Lanjut:  10 Rekomendasi Toko Buah Segar di Semarang Daerah Banyumanik Ngaliyan Tembalang

Fasilitas ❤️

Foto by instagram.com/bayuyp_/

Layaknya seperti tempat ibadah pada umumnya, Masjid Kapal Akpelni ini pun dilengkapi juga oleh beberapa fasilitas penunjang. Beberapa fasilitas Masjid Kapal Akpelni yang bisa dinikmati oleh para pengunjung diantaranya ada area ibadah nyaman, peralatan & perlengkapan shalat.

Selain itu tempat ini juga memiliki beberapa area yang cukup nyaman untuk bersantai. Bisa dilihat bagian lantai keempat digunakan sebagai tempat untuk menikmati pemandangan dari atas bukit. Untuk fasilitas umum lainnya seperti area parkir, pos penjagaan, toilet dan lainnya.

Meski masih terbilang baru, namun Masjid Kapal Akpelni ini akan terus berbenah dan menambah ragam fasilitas lain yang kedepannya mampu meningkatkan jumlah kunjungan serta para pengunjung pun bisa merasa nyaman ketika sedang beribadah disini.

Sekilas Masjid Kapal Akpelni❤️

Foto by instagram.com/wisatasemarang/

Masjid Kapal Akpelni atau warga sekitar menyebutnya sebagai Masjid Haji Soenarto ini memiliki masa pembangunan selama 13 bulan dengan menelan biaya sekitar 10,9 miliar.

Bangunan megah dari Masjid Kapal Akpelni ini terdiri dari 4 lantai yang masing-masingnya menawarkan pemandangan cukup cantik dan ciamik. Dari lantai satu sampai tiga digunakan sebagai tempat ibadah.

Sedangkan untuk lantai paling atas biasa digunakan oleh para pengunjung untuk menikmati suasana alam sekitar. Desain daripada lantai keempat Masjid Kapal Akpelni ini dibuat serupa seperti Anjungan Kapal Pesiar sungguhan.

Foto by instagram.com/pehsemarang/

Detailnya benar-benar mirip seperti aslinya seperti roda kemudi, jendela, ruang navigasi hingga peralatan di kamar radio. Tujuan dari adanya bangunan ini bukan hanya digunakan untuk tempat ibadah saja namun sebagai sarana belajar para taruna juga.

Kapasitas dari Masjid Kapal Akpelni ini setidaknya mampu menampung sekitar 1.000 orang lebih. Jadi kamu nggak perlu khawatir saat ingin mengunjungi destinasi wisata ini saat akhir pekan sekalipun tetap bisa masuk kok.

Lanjut:  Sejuknya Taman Wisata Kopeng Kabupaten Semarang

Daya Tarik Wisata❤️

Foto by instagram.com/nur_cholis_67/

Kalau bicara soal pariwisata, Semarang merupakan salah satu Kota di Jawa Tengah yang memiliki potensi wisata cukup tinggi. Dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Semarang, baru-baru ini ada destinasi wisata anyar yaitu Masjid Kapal Akpelni.

Yap, Kapal Pesiar Megah yang dibangun oleh Politeknik Bumi Akpelni ini menjadi incaran destinasi wisata baru di Semarang yang belakangan ini banyak menyita perhatian masyarakat sekitar maupun wisatawan.

Masjid Kapal Akpelni ini memiliki ketinggian mencapai 21 meter. Posisinya yang menghadap ke Barat membuat Kapal Pesiar ini menjadi incara para pengunjung untuk menikmati sunset time sebelum melakukan ibadah Shalat Maghrib.

Daya tarik lain dari Masjid Kapal Akpelni ini adalah karena letaknya yang berada diatas bukit. Sehingga para pengunjung bisa menikmati pemandangan lanskap Kota Semarang dari atas ketinggian.

Foto by instagram.com/totowidyarto/

Bukan hanya tampak luarnya saja yang terlihat megah, namun kamu pun akan dibuat melongo saat memasuki area dalam dan melihat desain interiornya, benar-benar artistik dan mewah banget.

Adanya sentuhan properti kayu dalam penataan ruangan Masjid Kapal Akpelni ini membuat suasana didalamnya terasa lebih nyaman dan hangat. Dengan begitu para jamaah ataupun pengunjung yang datang kesini akan merasa kerasan dan betah.

Menariknya adalah nantinya Masjid Kapal Akpelni ini bukan hanya dijadikan sebagai tempat beribadah saja namun digunakan untuk wisata edukasi juga. Mengingat lokasi dari Masjid Kapal Akpelni ini berada di lingkungan kampus.

Hadirnya Masjid Kapal Akpelni ini juga bertjuan untuk menguatkan icon Kota Semarang sebagai Pusat Maritim. Dengan begitu, Semarang akan semakin menarik dijadikan destinasi libur panjang maupun akhir pekan.

Nah jadi buat kamu yang lagi bingung pengen family time kemana, nggak ada salahnya nih berkunjung ke Masjid Akpelni ini. Selain berwisata, kamu juga bisa lebih mendekatkan diri kepada Sang Khalik.

error: Content is protected !!