Jalan Jalan ke Cirebon Jangan Lupa Icip Nasi Jamblang Bu Nur, Ini Menunya!

Nasi jamblang bu nur ibu cirebon buka jam berapa vs mang dul di harga menu atau tutup
Foto by instagram.com/timonmanis/

Alamat: Jalan Cangkring 2 Nomor 34, Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45123
Map: KlikDisini
Jam Buka: 07.00-21.00 WIB (Senin-Jumat), 07.00-19.00 WIB (Sabtu-Minggu)
No. Telp: 0851 0178 5888
WhatsApp: 0851 0178 5888

Daftar Harga Menu❤️

– Nasi Rp. 2.500
– Sambal Goreng Rp. 3.000
– Sayur Tahu Rp. 1.500
– Tahu Kuning Rp. 2.000
– Tempe Goreng Rp. 1.500
– Tempe Goreng Tepung Rp. 2.000
– Sate Usus Rp. 30.000
– Sate Telur Puyuh Rp. 5.000
– Semur Telor Bulat Rp. 7.000
– Semur Telor Ceplok Rp. 7.000
– Telor Dadar Rp. 3.500
– Pepes Ayam Rp. 7.500
– Pepes Rajungan Rp. 7.000
– Pepes Telor Asin Rp. 7.000
– Pepes Jamur Rp. 5.000
– Pepes Usus Rp. 5.000
– Cumi Hitam Saus Tiram Rp. 25.000-Rp. 30.000
– Sate Udang Rp. 15.000
– Terong Balado Rp. 5.000
– Ikan Pari Cabe Ijo Rp. 8.500
– Ikan Tuna Rp. 4.500
– Oseng Kedelai Hitam Rp. 3.000
– Semur Ayam Rp. 12.000
– Ayam Goreng Serundeng Rp. 12.000
– Keripik Udang Rp. 3.500
– Ikan Asin Jambal Rp. 1.000
– Semur Daging Sapi Rp. 11.000
– Semur Ati Ayam Rp. 9.000
– Semur Ampela Rp. 4.000
– Semur Ludah Sapi Rp. 10.000
– Semur Limpa Sapi Rp. 10.000
– Semur Ati Sapi Rp. 10.000
– Otak Sapi Goreng Rp. 8.000
– Paru Sapi Goreng Rp. 11.000
– Pare Isi Oncom Rp. 3.500
– Perkedel Kentang Kering Rp. 1.500
– Perkedel Kentang Basah Rp. 1.500
– Perkedel Jagung Rp. 2.000
– Oreg Tempe Basah Rp. 3.000
– Telor Asin Rp. 5.000
– Ketimun Rp. 1.500

Daftar Harga Minuman❤️

– Teh Botol Rp. 5.000
– Es Teh Manis Rp. 3.000
– Teh Manis Panas Rp. 3.500
– Air Mineral Rp. 5.000
– Jus Buah Rp. 9.000-Rp. 15.000

Parkir Motor: Rp. 2.000
Parkir Mobil: Rp. 5.000

Foto by instagram.com/ronald_lah/

Sebagai salah satu pecinta kuliner, kalau lagi jalan-jalan atau ada urusan bisnis di Cirebon, lantas makanan apa sih yang paling pengen kamu santap? Kalau belom bingung dan belom punya jawabannya, kami punya saran mendingan makan Nasi Jamblang aja deh.

Lanjut:  10 Daftar Pilihan Cafe Paling Hits di Daerah Cirebon Ini Pas Banget Buat Hangout Kalian

Nasi Jamblang merupakan salah satu makanan khas Cirebon yang wajib masuk wishlist dan menjadi kuliner andalan saat berkunjung ke Kota Udang. Dari sekian banyak kedai Nasi Jamblang yang ada di Cirebon, sepertinya ada satu kedai paling laris dan wajib banget kamu kunjungi nih yaitu Nasi Jamblang Ibu Nur.

Foto by instagram.com/richienakata/

Bukan rahasia lagi kalau Nasi Jamblang Ibu Nur ini merupakan salah satu kedai paling favorit dan jadi primadona di kalangan masyarakat Cirebon. Bahkan pelanggan nasi jamblang ini bukan hanya dari wilayah Cirebon saja namun luar kota juga.

Saat jam makan siang, rumah makan ini selalu dipadati oleh orang-orang kelaparan, sehingga jika ingin menyantap sepiring nasi jamblang kamu harus rela antre terlebih dahulu gengs. Rasa lelah setelah antre panjang akan terbayar ketika kamu sudah menyantap sepiring Nasi Jamblang Bu Nur ini.

Foto by instagram.com/mpatrick/

Rasa enak dan nagih yang ditawarkan oleh kedai Nasi Jamblang Ibu Nur ini memang pantas diperjuangan oleh para pengunjung caranya yaitu harus rela antre mengular setiap harinya. Tips supaya tidak antre panjang, better kamu datang lebih awal dari jadwal jam makan siang.

Para pengunjung bisa memilih sendiri lauk pauk yang ingin disertakan dalam sepiring nasi jamblang pesananmu. Sebab semua lauk pauk telah berjejer rapih dala barisan mangkuk besar yang tertata diatas meja.

Foto by instagram.com/ianhudiono/

Kamu tinggal tunjuk lauk mana yang akan kamu makan, para pelayan akan dengan sigap menaruhnya dalam piring pesananmu. Sepiring Nasi Jamblang Ibu Nur ini memiliki ukuran porsinya kecil seperti nasi kucing, jadi kalau pengen lebih kenyang kamu bisa pesan dua porsi.

Dari sekian banyak lauk yang dijejerkan disini, salah satu yang paling recommended dan sering dipilih oleh para pengunjung ialah Otak Sapi Goreng, Cumi Saus Hitam, Sate Kentang, Pepes Telur Asin dan Perkedel Kentang Goreng.

Foto by instagram.com/miyodeyadiary/

Setelah mendapatkan semua pesananmu, kamu bisa membawanya ke kasir untuk dihitung terlebih dahulu. Konsep daripada Restoran Nasi Jamblang Ibu Nur ini adalah bayar dulu baru makan. Jadi setelah semua pesananmu dihitung dan dibayar, kamu baru bisa duduk.

Lanjut:  10 Rekomendasi Kost Harian di Daerah Cirebon Dengan Fasilitas Lengkap dan Murah Mulai Rp.50.000

Namun salah satu kesulitan yang harus kamu hadapi berikutnya ialah dalam mencari tempat duduknya. Tantangan ini akan terasa lebih sulit ketika datang saat jam makan siang, dimana kondisi restoran sedang ramai-ramainya.

Sehingga sebelum memesan, pastikan terlebih dahulu jika kamu mendapatkan tempat duduk ya gengs. Jangan sampai sudah pesan dan bayar tapi kamu masih harus menunggu giliran tempat duduk dengan orang lain.

Jalan Menuju Lokasi❤️

Foto by instagram.com/makanterus__/

Rumah Makan Nasi Jamblang Ibu Nur berlokasi di Jalan Cangkring 2 Nomor 34, Kejaksan. Untuk bisa menuju lokasi restoran ini kamu harus berkendara selama kurang lebih sekitar 10 menit dari pusat Kota Cirebon.

Jarak Resto Nasi Jamblang Ibu Nur dari pusat Kota Cirebon yaitu hanya sekitar 3 kilometeran saja jika dijangkau melalui Jalan Kesambi dan Jalan Nyi Mas Gandasari. Akses jalannya cukup mudah, sehingga kamu bisa berkendara menggunakan kendaraan pribadi sendiri.

Lokasi Kedai Nasi Jamblang Bu Nur juga cukup dekat dengan Stasiun Cirebon Prujakan yaitu hanya berjarak sekitar 850 meter saja atau setara dengan 10 menit berjalan kaki. Jika ingin mendapatkan rute detailnya, kamu bisa akses Google Maps diatas atau manfaatkan aplikasi petunjuk jalan yang ada di handphone-mu.

Fasilitas❤️

Foto by instagram.com/cecepyoe/

Layaknya sebuah rumah makan, restoran Nasi Jamblang Ibu Nur ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung diantaranya ada area parkir luas, ruang makan nyaman, tempat ibadah, kipas angin, ruangan ber-AC, toilet dan lainnya.

Selain menawarkan menu hidangan yang lezat, fasilitas serta pelayanan juga merupakan faktor penting bagi Restoran Nasi Jamblang Ibu Nur. Penyambutan ramah dan hangat dari para pelayan saat pengunjung pertama kali masuk juga menjadi kelebihan dari restoran ini.

Keistimewaan Jamblang❤️

Foto by instagram.com/bprme/

Pasti kamu yang belom pernah mencicipi Nasi Jamblang Ibu Nur bertanya-tanya sebenarnya apasih kelebihan atau keistimewaan dari restoran ini? Sebelum mengenal lebih jauh tentang Nasi Jamblang Ibu Nur, kamu harus tau kalau kuliner nasi jamblang ini masuk kedalam bursa 30 Ikon Kuliner Tradisional Indonesia atau sering disebut IKTI lho.

Lanjut:  10 Daftar Pilihan Homestay Murah dan Nyaman di Cirebon Mulai Dari Rp.150.000 Saja Per Malamnya

Sehingga eksistensi nasi jamblang di kancah perkulineran Nusantara kita ini tidak usah diragukan lagi deh, penggemarnya bukan hanya berasal dari Cirebon saja tetapi luar kota juga. Sehingga kurang afdol rasanya jika kamu tidak sempat mencicipi kuliner ini terutama miliki Ibu Nur.

Secara sepintas mungkin Nasi Jamblang Ibu Nur ini mirip dengan nasi jamblang pada umumnya, namun satu yang layak diacungi jempol adalah urusan lauknya. Kenikmatan lauk dari Nasi Jamblang Ibu Nur ini memang tidak ada duanya deh, nampol banget!

Apalagi cita rasanya semakin nendang ketika ditambah dengan sendokan sambal super merah yang bisa kamu minta bersamaan saat memesan lauk di awal. Meskipun rasanya tidak terlalu pedas, namun warnanya yang merah merona mampu membuat tampilan nasi jamblangnya terlihat lebih menggoda untuk disantap.

Foto by instagram.com/aboutcirebonfood/

FYI, dulunya Nasi Jamblang Ibu Nur ini dijual diatas gerobak kaki lima sederhana lho. Karena peminat dan penggemarnya banyak, sehingga sekarang sudah bertransformasi menjadi sebuah restoran yang lebih nyaman dan luas.

Nasi Jamblang Ibu Nur sendiri sudah berkecimpung di dunia perkulineran Cirebon sejak tahun 2007 silam. Selama 12 tahun lamanya kedai ini hampir tidak pernah mengecewakan para pengunjungnya, karena yang ada hanyalah kepuasan.

Keistimewaan lain yang dimiliki oleh kedai ini dan mungkin tidak bisa ditemui di tempat lain yaitu dengan adanya 40 variasi lauk pauk dalam sajian mereka. Dengan variasi lauk yang lebih banyak para pengunjung pun bisa lebih leluasa dalam memilih.

Ciri khas dari Nasi Jamblang bisa dilihat dari cara penyajiannya yang menggunakan daun jati. Penyajian tradisional seperti inilah yang membuat kuliner ini terlihat unik dan kesan Indonesia-nya dapet banget.

Bahkan daun jati ini bukan hanya berfungsi sebagai alas saja lho, tetapi mampu menciptakan aroma harum sehingga selera makan pengunjung akan semakin bertambah.

error: Content is protected !!