Ada Apa Aja di Pakuwon Trade Center

Lokasi: Jl. Puncak Indah Lontar Pakuwon, Babatan, Surabaya, Jawa Timur 60277
Map: Klik Disini
HTM: Rp.6.000
Buka Tutup: 10.00 – 21.30 WIB
No Telepon: 031-739-3888

Surabaya merupakan kota yang terkenal dengan kemajuannya. Tidak sedikit barang-barang elektronik terbaru akan hadir terlebih dahulu di kota yang juga disebut kota Pahlawan ini.

Banyak sekali mall yang ada di kota SBY, namun ada beberapa yang paling ramai serta terkenal karena kelengkapan barangnya dan salah satunya adalah Pakuwon Trade Center (PTC) Surabaya.

Mall Terbesar
❤️

Foto By @melatika_kurnia

PTC, merupakan bagian dari Pakuwon Mall yang memiliki luas area 180.000 m2. Lokasi mall ini terbilang sangat strategis, karena terletak di jantung Kota Surabaya dan gereja.

PTC terletak di alamat Jalan Puncak Indah Lontar Pakuwon, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia dengan kodepos 60277. Telp dari marketing office adalah 031-739-3888. Pemilik dari mall terbesar di kota Pahlawan ini yaitu Pakuwon Grup.

PTC sendiri merupakan bagian dari Pakuwon Mall yang fokus dengan gaya hidup, seperti area gadget, pet shop, beauty center dan reflexy center.

Untuk bagian dari Pakuwon Mall yang lain yaitu Pakuwon Mall 1 yang sebelumnya memiliki nama Supermal Pakuwon Indah dan terdiri dari 3 lantai, dasar untuk tempat parkir, lantai dua area perbelanjaan dan yang terakhir adalah rooftop.

Namun setelah ada perbesaran dari Pakuwon Mall tahun 2024, beberapa bagian dari tempat parkir mobil yang berada di lantai dasar dan rooftop beralih fungsi menjadi area penjualan.

Pakuwon Mall 2 termasuk yang terbaru, karena buka pada awal tahun 2024. Mall ini memiliki 6 lantai. Tempat parkir yang disediakan juga terbilang sangat lega, karena 3 lantai dasar digunakan untuk tempat parkir.

Banyak yang bilang jika mencari tempat parkir di mall tersebut adalah hal mudah. Tentu ini adalah kelebihan yang dimiliki oleh pusat perbelanjaan terbesar di East Java satu ini.

Karena seperti yang diketahui jika mencari tempat parkir di fasilitas umum merupakan hal yang sulit, apalagi bila berada di jantung kota.

Kemudian yang terakhir adalah Pakuwon Mall 3. Untuk mall ini masih dalam tahap konstruksi. Lokasinya berada di area Citywalk.

Sejarah Singkat❤️

Foto By @evchristinee_

Semua hal yang besar tentu bermula dengan hal yang kecil, tidak terkecuali dengan pusat perbelanjaan bernama Pakuwon Mall ini.

Sebelum menjadi yang terbesar, Pakuwon Mall diawali dengan pembangunan Supermal Pakuwon Indah yang dimulai pada tahun 2001 dan PTC pada tahun 2002.

Di tahun 2003, Supermal Pakuwon Indah telah dibuka. Memasuki tahun 2004, Pakuwon Trade Center, Supermal Surabaya Convention Center (SSCC), Studio Foodcourt, Supermall Ballroom dan Citywalak telah dibuka.

Lanjut:  10 Rekomendasi Cafe Paling Kece Untuk Hangout Daerah Surabaya, Yang Wajib Kalian Pilih Untuk Dikunjungi!

Kemudian pada bulan Desember tahun 2009, Supermal 21 direnovasi dan berubah menjadi Supermal XXI. Memasuki tahun 2011, rencana pembangunan Pakuwon Mall dan Pakuwon Mall Mansion dimulai.

Pada tahun yang sama, Oasis yang merupakan tempat makanan yang berada di luar ruangan telah dibuka, letaknya di depan Supermal Pakuwon Indah atau Pakuwon Mall 1.

Memasuki tahun 2012, konsutruksi Pakuwon Mall sudah tahap kedua. Di tahun ini juga Pakuwon Mall Mansion mulai dikerjakan dan selesai di tahun 2024.

Tahun 2013, konstruksi kondominium La Riz dimulai dan telah selesai di tahun 2024. Namun di tahun ini, tempat makan Oasis telah ditutup dan dihilangkan untuk konstruksi Pakuwon Mall yang memasuki tahap ketiga pembangunan Pakuwon Mall 2.

Tahun 2014, Citywalk telah ditutup dan dihilangkan. Tujuannya adalah sebagai tempat konstruksi tahap 4 Pakuwon Mall untuk Pakuwon Mall 3 dan apartemen Anderson Tower.

Foto By @kenanthonysoedibjo

Tahun 2016, toilet yang ada di sekitar PTC dan Supermal Pakuwon Indah (Pakuwon Mall 1) direnovasi sebagai salah satu proyek pengembangan dari Pakuwon Mall.

Pada tanggal 10 November dan bertepatan pada hari pahlawan, Pakuwon Mall melakukan soft opening.

Memasuki tahun 2024, banyak dari bagian Pakuwon Mall yang telah dibuka. Pada 19 tanggal Februari, pengunjung sudah dapat mengakses pembesaran dari Pakuwon Mall, keculai lantai 2 dan 2M.

Pada tanggal 22 Februari dilakukan grand opening Pakuwon Mall di Fashion Atrium. Pada tanggal 2 Maret, Supermall XXI berubah nama menjadi PTC XXI.

Memasuki bulan Mei, lobi Pakuwon Mall 1 ditutup karena direnovasi dan konstruksi apartemen Benson Tower dimulai.

Lokasi apartemen ini adalah di bagian atas dari Pakuwon Mall 3 dan pada tanggal 3 November, Food Society Extensions telah dibuka di lantai 2.

Cara Naik Angkot❤️

Foto By @celineanastasia_

Menuju ke PTC tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi, karena sudah ada angkot yang siap mengantarkan ke mall tersebut.

Cukup naik angkot yang berada di sekitaran jalan Diponegoro, maka Anda sudah dapat sampai di PTC dengan mudahnya. Tentu biaya naik angkot ke PTC jauh lebih murah daripada naik taksi.

Kode angkot yang menuju ke PTC antara lain BJ dan DP. Namun, jika memang Anda lebih suka menaiki kendaran pribadi, maka cukup membuka peta dengan aplikasi Google Maps.

Ketik PTC Surabaya dan Anda cukup mengikuti petujunkan GPS dari aplikasi tersebut dan sampailah anda di Pakuwon Trade Center Surabaya.

Lanjut:  Luminor Hotel Surabaya, Penginapan Bintang Tiga Yang Mewah Dengan Fasilitas Memadai

Layanan dan Fasilitas
❤️

Foto By @kenanthonysoedibjo

Tidak hanya besar dalam ukuran, PTC juga memiliki fasilitas serta layanan yang lengkap serta event-event yang menarik dan di dominasi oleh tenant.

Layanan-layanan maupun fasilitas yang ada di mall ini, antara lain KCP BCA, Next Game, bioskop Cinema 21, Samsat Corner Sim Customer Service, restoran, salon, Apollo, Directory, Gramedia, Hypermart, Pizza Hut, KFC.

Kemudian ada juga Informa Matahari, Yoshinoya, Natasha, tempat makanan-makanan enak, pet shop dan masih banyak yang lainnya.

Tak heran, jika PTC merupakan tempat hiburan bagi warga Surabaya. Tidak hanya itu, karena banyak sekali toko di PTC, tentu lowongan kerja juga besar.

Selain itu, jadwal film yang dimiliki oleh bioskop di PTC juga selalu up-to-date, baik dari film barat maupun asia.

Gadget dan Makanan
❤️

Foto By @damayati_karina

PTC juga terkenal dengan kelengkapan barang yang berupa gadget, seperti laptop, smartphone dan sejenisnya. Hampir semua jenis barang-barang yang berhubungan dengan teknologi dapat mudah dijumpai di mall ini.

Selain itu, tempak makan atau Food Court di Pakuwon Trade Center juga menyediakan makanan yang enak.

Bisa dibilang, PTC merupakan mall yang menyediakan tempat makan yang banyak dan bervariasi, sehingga sangat cocok bagi orang-orang yang gemar jajan.

Untuk rasa makanan di Food Court PTC tidak perlu diragukan, karena semua tempat yang menjual makanan di mall ini sudah terbukti dengan rasanya yang menggoyang lidah.

Untuk harga sudah pasti sedikit lebih mahal. Mengingat lokasinya yang berada di dalam mall. Walaupun demikian, kepuasan setelah mencicipi makanan yang enak merupakan hal yang tidak dapat tergantikan.

Jam buka atau jam kerja atau jam operasional di PTC mulai dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Hari ini maupun hari-hari dalam seminggu PTC selalu buka atau artinya tidak ada kata libur dalam kamus mall ini.

Hotel Dekat PTC❤️

Foto By @breannafeodora

Berlokasi di jantung kota Surabaya, membuat banyak hotel juga ada di sekitaran PTC. Tidak hanya hotel, apartemen pun juga ada.

Berikut ini adalah beberapa apartemen dan hotel beserta alamatnya yang bisa Anda jadikan referensi jika ingin menginap di sekitar area ini.

  1. Apartemen Tanglin Studio Supermall Surabaya

Jalan Puncak Lontar Indah 2, Surabaya, Jawa Timur 60213.

  1. Apartemen Orchard

Jalan Raya Puncak Indah 2, Lontar Lakarsantri, Surabaya, Indonesia.

  1. Ascott Waterplace Surabaya

Jalan Puncak Lontar Indah 2, Kecamatan Babatan, Kelurahan Wiyung, Surabaya, Indonesia 60213. Tower D1, Jalan Pakuwon Indah Lontar Timur Kav. 3-5. 6 km dari pusat kota Surabaya. Bandara Internasional Juanda hanya berjarak 16 km.

  1. Shangri-la Hotel of Surabaya City
Lanjut:  Travel Dari Surabaya Ke Ponorogo Yang Recommended, Tarif Murah Mulai 110 Ribuan Aja

Jalan Mayjend Sungkono 120. 2.4 km dari pusat kota Surabaya. Bandara Internasional Juanda hanya berjarak 12 km.

Foto By @perpus_prasojo
  1. Hotel Majapahit Surabaya

Jalan Tunjungan No.65. 3.6 km dari pusat kota Surabaya. Bandara Internasional Juanda hanya berjarak 14 km.

  1. Hotel Ciputra World Surabaya

Jalan Mayor Jendral Sungkono No. 87 – 89. 1.9 km dari pusat kota Surabaya. Bandara Internasional Juanda hanya berjarak 12 km.

  1. JW Marriott Hotel Surabaya

Jalan Embong Malang 85-89. 3.7 km dari pusat kota Surabaya. Bandara Internasional Juanda hanya berjarak 14 km.

  1. Vasa Hotel Surabaya

Jalan Hr.Muhammad No. 31. 4.2 km dari pusat kota Surabaya. Bandara Internasional Juanda hanya berjarak 14 km.

  1. Verwood Hotel and Serviced Residence

Jalan Raya Kupang Indah. 3.5 km dari pusat kota Surabaya. Bandara Internasional Juanda hanya berjarak 14 km.

  1. Sheraton Surabaya Hotel & Towers

Jalan Embong Malang 25 – 31. 3.5 km dari pusat kota Surabaya. Bandara Internasional Juanda hanya berjarak 14 km.

  1. Holiday Inn Express Surabaya Center Plaza

Jalan Kedungdoro no. 58. 3.2 km dari pusat kota Surabaya. Bandara Internasional Juanda hanya berjarak 14 km.

  1. The Alana Surabaya

Jalan Ketintang Baru I No. 10 – 12. 3 km dari pusat kota Surabaya. Bandara Internasional Juanda hanya berjarak 9 km.

  1. Java Paragon Hotel & Residences

Jalan Mayjend Sungkono 101-103. 2.4 km dari pusat kota Surabaya. Bandara Internasional Juanda hanya berjarak 12 km.

Foto By @andre_d.j
  1. Rich Palace Hotel Surabaya

Jalan HR Muhammad No. 269. 5 km dari pusat kota Surabaya. Bandara Internasional Juanda hanya berjarak 15 km.

  1. Elmi Hotel Surabaya

Jalan Panglima Sudirman 42-44. 2.8 km dari pusat kota Surabaya. Bandara Internasional Juanda hanya berjarak 13 km.

  1. Novotel Surabaya Hotel

Jalan Ngagel 173-175. 750 m dari pusat kota Surabaya. Bandara Internasional Juanda hanya berjarak 10 km.

  1. Midtown Hotel Surabaya

Jalan Basuki Rachmat, 76. 2.8 km dari pusat kota Surabaya. Bandara Internasional Juanda hanya berjarak 13 km.

Kesimpulan❤️

Foto By @michellesamanthalesmana

Pakuwon Trade Center Surabaya merupakan mall yang menyediakan beraga fasilitas serta layanan super lengkap.

Lokasi mall ini juga terbilang sangat strategis. Dikelilingi dengn hotel dan apartemen, membuat PTC menjadi tempat banyak dikunjungi, mengingat di kota-kota besar, mall diibaratkan seperti tempat rekreasi.

error: Content is protected !!