10 Daftar Pilihan Pantai di Daerah Kupang Ini Sangat Cantik dan Wajib Untuk Kalian Kunjungi

Mungkin banyak orang berpikir jika pulau Bali atau Sulawesi Selatan merupakan surganya wisata di Indonesia, namun kenyataanya masih ada satu lagi kota yang juga memiliki pesona alam luar biasa, yakni NTT.

Berbicara tentang Nusa Tenggara Timur(NTT) tidak akan pernah ada habisnya, apalagi kalau terkait dengan keindahannya. Bukti nyatanya adalah Labuan Bajo dan Pulau Padar yang kini kian populer.

Tapi untuk postingan kali ini, tim JejakPiknik akan berbagi cerita tentang pantai cantik di sekitar kota Kupang yang menarik buat dikunjungi.

Tanpa basa-basi, yuk kita simak langsung ulasan lengkap terkait 10 daftar nama pantai terindah di Kupang rekomendasi dari Jejakpiknik dibawah ini.

1. Tablolong❤️

foto by instagram.com/lostpacker

Alamat: Ds.Tablolong, Kabupaten Kupang Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Saat melepir ke bagian barat kota Kupang, kita akan menemukan sebuah bahari cantik yang sangat terkenal namanya yaitu pantai Toblolong.

Tak hanya populer lewat keindahan dan kondisinya yang sangat bersih, kawasan wisata tersebut juga cukup terkenal karena menyuguhkan panorama sunset begitu mempesona.

Tak jarang saat matahari terbenam, banyak wisatawan senang berkunjung kesini untuk sekedar foto-foto dengan latar gambar sunset sehingga tampak seperti sebuah siluet.

Selain itu, spot ini juga memiliki bentangan hamparan pasir putih dengan dihiasi air laut berwarna biru jernih membuat pemandangannya semakin terasa adem menyejukkan jiwa.

2. Kelapa Lima❤️

foto by instagram.com/mhotelkupangreal

Alamat: Kelapa Lima, Kupang City, NTT
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis
No.Telp: 0822 2794 4700

Nah, buat Sahabat JejakPiknik yang ingin berburu panorama sunset sangat indah. Ada satu lagi tempat rekreasi paling pas buat dikunjungi selain Tablolong yaitu pantai Kelapa Lima.

Lanjut:  10 Oleh Oleh Khas Kupang Yang Paling Populer dan Banyak Diburu Wisatawan

Sesuai namanya bahari ini memang terletak di daerah Kelapa Lima dan lokasi tempat tersebut pun masih sangat dekat ke pusat kota.

Bahkan karena telah dilengkapi dengan fasilitas dan akses jalannya pun sudah dikelola baik, tempat ini pun kerap dijadikan sebagai lokasi jogging oleh masyarakat di sekitarnya.

Menghabiskan sore hari tidak hanya untuk melihat keindahan sunset semata namun di tempat yang pernah ada buaya ini kita juga bisa berburu ikan-ikan segar.

3. Oesap❤️

foto by instagram.com/antogp90

Alamat: Kel.Oesapa Barat, Kelapa Lima, Kupang, NTT
Map: Klik Disini
Jam Buka:24 Jam
HTM: Gratis

Berada di daerah yang sama dengan bahari Kelapa Lima, pantai Oesapa ini juga menyajikan pesona alam tak jauh berbeda.

Selain menjadi tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan sunset dan berburu ikan, Oesapa juga populer sebagai spot fotografi karena dihiasi dengan kehadiran hutan mangrove di dekatnya.

4. Pasir Panjang Beach❤️

foto by instagram.com/kamilard_

Alamat: Jln.Timor Raya, Kupang, East Of Nusa Tenggara, Indonesia
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis
No.Telp:

Mendengar nama pantai satu ini, tentunya masyarakat Kupang tidak asing lagi. Karena letaknya sendiri sangat strategis dekat ke pusat kota dan berada tepat di depan hotel Aston.

Keelokan pasir putih, birunya air laut dan romantisnya sunset membuat pantai Pasir Panjang ini menjadi destinasi paling wajib untuk dikunjungi di Kupang.

Dihiasi terumbu karang dan ombaknya cenderung tenang menjadikannya sebagai tempat paling aman untuk sekedar bermain air ataupun berenang di kawasan pinggir spot ini.

5. Lasiana❤️

foto by instagram.com/desrigrace22

Alamat: Kel.Lasiana, Kec.Kelapa Lima, Kupang Tengah, NTT
Map: Klik Disini
HTM: Rp.2.000

Menjadi destinasi wisata unggulan di Kupang, pantai bernama Lasiana ini menghadirkan nuansa alam yang sangat indah tiada duanya.

Lanjut:  7 Rekomendasi Mall Terbesar dan Terlengkap di Kupang Ini Wajib Masuk Listmu Untuk Berbelanja

Saat berkunjung ke sini, Sahabat JejakPiknik akan disuguhkan pemandangan Lopo-lopo, bangunan khas dari Timor beratapkan ilalang yang mirip seperti gazebo dengan bentuk rumah adat.

Tak hanya itu, ditumbuhi dengan banyak pohon kelapa dan tanaman lontar membuat panorama di sekitar kawasan tersebut semakin terlihat sangat bagus bersanding bersama birunya air laut.

Meskipun di kawasan tersebut pernah terjadi satu kejadian naas dimana ada buaya yang memakan manusia tapi tempat ini tetap menjadi spot favorit buat mereka pecinta diving.

Bila lelah beraktivitas, kita bisa berburu kuliner enak di warung-warung makan yang tersedia di sepanjang pinggir pantai, seperti pisang gepe misalnya.

6. Pulau Alor❤️

foto by instagram.com/explorealor

Alamat: Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam

Kawasan indah yang terdiri dari banyak pulau ini juga menjadi salah satu destinasi paling wajib untuk dikunjungi di wilayah timur Indonesia selain Pink beach.

Berkunjung ke Pulau Alor, Sahabat JejakPiknik akan dibuat terkagum-kagum oleh keindahan topografi, pemandangannya dan juga pesona alam lainnya.

Berpelesir ke sini, ada banyak tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan mulai dari spot diving, pantai indah, museum 1000 Moko dan Hoping Island.

7. Puru❤️

foto by instagram.com/bang_repost_

Alamat: Merbaun, Amarasi Barat, Kupang, NTT
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam

Termasuk sebagai salah satu destinasi rekreasi yang baru, bahari bernama Puru di daerah Baun ini menyajikan panorama indah bernuansa alami mirip bahari Kutang Lamongan.

Dihiasi dengan birunya air laut, batu karangnya yang besar-besar dan hamparan pasir tidak begitu luas membuat mutiara tersembunyi ini lebih mirip seperti sebuah pantai pribadi.

8. Oebali❤️

foto by instagram.com/_arrens

Alamat: Oebali, Nekamese, Kupang, NTT
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Lanjut:  Potret Pemandangan Kota Kupang Nusa Tenggara Timur Saat Siang dan Malam Hari Yang Eksotis

Selain Teluk Kupang, bahari bernama Oebali ini juga menjadi salah satu tempat rekreasi paling pas buat Sahabat JejakPiknik yang menyukai aneka jenis burung.

Selain dikenal sebagai surganya burung, kawasan ini juga menyuguhkan panorama alam yang luar biasa senada dengan pantai Balian Tabanan Bali.

9. Teres❤️

foto by instagram.com/exploretimortripindonesia

Alamat: Buraea, Amarasi Selatan, Kupang, NTT
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Bila di Jayapura terkenal akan pantai bernama Dok 2, maka di Kupang sendiri juga populer karena memiliki bahari cantik bernama Teres dengan pemandangan mirip seperti Aceh Tamiang.

Pantai tereksotis di wilayah timor ini memiliki panorama indah dengan hamparan pasir putih, ombak tenang serta dihiasi beberapa teluk eksotis.

10. Kolbano❤️

foto by instagram.com/flores.plus

Alamat: Kolbano, Kab.Timor, Kupang, NTT
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000

Karena keindahan pantai unik bernama Kolbano ini sudah diakui di dunia, jadi tak ada lagi kata yang pas untuk menggambarkan betapa indahnya surga tersembunyi satu ini selain mengunjunginya langsung.

Nah, selain ke-10 bahari diatas, JejakPiknik juga masih punya sederet pantai bagus lainnya yang menarik untuk dikunjungi, diantaranya ada:

– Naem beach
– Pantai Air Cina
– Air Dao di Bolok
– Remis beach
– Jeram beach
– Pantai Ujung di Sinjai
– Ketapang Satu
– Kedung Celeng
– Liman Semau
– Lalendo
– Manikin
– Nunsui Oesapa
– Oetune
– Oesain beach
– Oepaha
– Panmuti
– Sakalak
– Sulamu
– Salupu
– Subasuka Paradise dan
– Tedis beach

error: Content is protected !!