6 Hal Mengapa Pantai Krakal Jogja Sampai Saat ini Masih Sangat Esoktis Bagi Para Wisatawan

foto by instagram.com/pkartini97/

Pernah mendengar pantai Krakal? Bagi para generasi jaman 90 an pasti sudah tahu bila kawasan ini merupakan Pesona pantai klasik yang dimiliki oleh Yogyakarta. Bersama dengan Pantai Kukup dan juga Baron.

Jangan lupa untuk mengunjungi objek wisata ini bila berada di Yogyakarta. Simak alasannya mengapa kita harus datang dan menikmati setiap pesona pantai Krakal yang konon katanya tidak pernah luntur.

foto by instagram.com/galuhratna.d/

1. Terbentuk Dari Proses Alami❤️

Konon katanya Pantai Krakal ini terbentuk secara alami. Dahulu Pantai ini berada di bawah laut lho. Kemudian, muncul ke permukaan akibat dari sebuah proses alam yang dinamakan epirogenesa negatif.

Peristiwa ini merupakan pergerakan dari kerak bumi yang menyebabkan naiknya lapisan bumi. Sehingga, terbentuklah sebuah pemandangan yang indah yang bisa kita nikmati sampai saat ini.

2. Menaklukkan Ombak❤️

Seperti yang diketahui bersama bila pantai selatan memang memiliki pesona akan ombaknya yang sangat besar. Nah, bagi yang menyukai tantangan lebih, bisa menikmati olahraga surfing.

Menembus ombak yang benar-benar besar membuat siapa pun ingin menaklukkannya. Di sini sudah ada beberapa tempat yang menyewakan papan surfing. Sehingga, kita tidak perlu kebingungan mencarinya.

3. Bermain Dengan Ikan Kecil dan Karang❤️

Selain bisa surfing, kita juga bisa melihat berbagai macam ikan-ikan kecil di bawah laut. Karang-karangnya pun juga sangat menggoda lho. Jangan lupa untuk membawa kamera bawah air ya.

Untuk menyewa berbagai macam peralatan snorkeling, kita akan dikenakan biaya sebesar 50 ribu rupiah. Semua peralatannya lengkap dan selalu dijaga dengan baik. Sehingga, kualitasnya benar-benar terjaga.

4. Spot Sunset dan Sunrise Terseksi Di Yogyakarta❤️

Objek wisata ini masih menjadi di hati para wisatawan karena, mempunyai pesona senja yang tidak akan pernah kita bayangkan indahnya. Langit yang tadinya biru, akan berubah menjadi oranye dengan pemandangan awan-awan putih nan menggemaskan.

Lanjut:  10 Warung Oseng Oseng Mercon Paling Recommended di Jogja

Jangan lupa bawa kamera DSLR untuk mengabadikan momen ini. waktu yang paling tepat untuk menikmati keindahan matahari ini adalah bulan November hingga Februari. Jadi, jangan sampai terlewatkan.

Tidak hanya sunset saja yang memang menarik disini. Tetapi, kita juga bisa menikmati pesonanya tidak akan kalah dengan senja romantisnya.

5. Hidangan Seafood Nan Menggoda❤️

Pantai Selatan Yogyakarta memang terkenal dengan berbagai macam olahan seafood yang rasa-rasanya wajib untuk dinikmati. Kondisi ikan yang sangat fresh membuat kita akan nyaman menikmatinya.

Tidak hanya itu saja, berbagai macam olahan pun bisa kita pilih dan semuanya sangat lengkap. Tidak hanya itu saja kita juga akan disuguhkan dengan berbagai macam pilihan ikan yang saat di olah akan menghadirkan rasa yang nikmat.

6. Adanya Dua Karang Besar❤️

Saat kita menginjakkan kaki di tempat ini maka, kita akan disajikan dengan berbagai macam pesona nan elegan. berupa dua batu karang yang bisa dijadikan menjadi ciri khas Pantai Krakal.

Kalau kita lihat lebih dalam lagi, warna dari bebatuan ini berwarna hitam berpadu dengan hamparan pasir putih dan air laut yang biru. Nah, perlu di ketahui bila karang-karang ini adalah pembatas antar pantai.

Mau melihat yang lebih mempesona lagi. kita bisa mencoba untuk naik ke atas batu dan melihat semuanya dari sini. Benar-benar menakjubkan sekali memang.

Pantai Krakal adalah pesona Yogyakarta yang namanya tidak akan pernah mati sampai kapan pun. Banyak yang menarik memang dan sayang bila tidak mengunjunginya. Jadi, kapan kita akan trip bareng ke objek wisata ini?

error: Content is protected !!