10 Referensi Cinderamata Khas Daerah Kendari Yang Sangat Unik dan Kreativ Ini Wajib Kalian Miliki

Kendari adalah Ibukota dari Provinsi Sulawesi Tenggara yang terkenal dengan keindahan dan kekayaan alam lautnya. Bahkan bisa dibilang wisata alam dikendari jarang dikunjunggi dan diekspos. Inilah yang menyebabkan pesona alam Kendari masih sangat terjaga kelestariannya.

Jika kamu penasaran dengan keelokan kota ini, cobalah untuk merencanakan pergi liburan ke Kendari dalam waktu dekat ini. Ajak serta keluarga, teman, atau pasanganmu untuk berlibur bersama.

Setelah puas mengeksplor Kendari, kini tiba saatnya untuk kamu mencari oleh-oleh khas yang akan dibawa pulang. Ada beberapa souvenir khas Kendari yang tidak boleh kelewatan untuk dibeli. Apa saja? Cek rangkumannya berikut ini !

1. Perahu Dalam Botol❤️

foto by jualminiaturperahu.blogspot.com

Souvenir pertama yang wajib dibeli adalah perahu dalam botol. Oleh-oleh khas Kendari ini tidak pernah absen dari list belanjaan cinderamata para wisatawan.

Di daerah lain mungkin juga ada souvenir seperti ini, namun Perahu dalam botol dari Kendari memilki bentuk yang khas dan berbeda dari lainnya. Kamu bisa membeli di toko oleh-oleh yang ada di penjuru kota Kendari.

2. Patung Anoa Kayu❤️

foto by lumanda.wordpress.com

Kedua ada souvenir berupa Patung Burung Anoa yang terbuat dari kayu. Cinderamata ini memang hampir tidak pernah sepi peminat. Setiap wisatawan, dalam list belanjaan mereka pasti salah satu oleh-oleh yang mereka beli ada souvenir ini.

Patung Anoa Kayu ini dijual dengan berbagai macam ukuran dan warna. Kamu bisa pilih sesuai dengan seleramu. Harga untuk satu buah patung ini berkisar antara 30-100ribu rupiah.

3. Asbak Kaca Kerang laut❤️

foto by lumanda.wordpress.com

Biota laut yang bisa di manfaatkan menjadi sebuah kerajinan adalah salah satunya kerang. Seperti souvenir yang satu ini. Asbak kaca yang didalamnya ada hiasan kerangnya.

Lanjut:  10 Referensi Cinderamata Khas Daerah Manado Ini Tidak Boleh Ketinggalan Dalam Daftar Belanjaanmu!

Asbak ini di desain menyerupai alam bawah laut yang kaya akan penghuninya. Keunikan inilah yang membuat cinderamata ini banyak diincar oleh wisatawan.

4. Pajangan Perahu Kayu❤️

foto by jualminiaturperahu.blogspot.com

Selanjutnya ada Pajangan berupa Perahu Kayu. Pajangan perahu ini dibuat menggunakan kayu pilihan yang berkualitas sehingga menghasilkan kerajinan yang amat indah.

Ornamen ini sangat cocok untuk mempercantik dekorasi ruangan menjadi lebih alami. Dengan bentuk yang bermacam-macam dan harga terjangkau, kamu sudah bisa memiliki souvenir ini.

5. Patung Kayu Ayam❤️

foto by qlapa.com

Selain Patung Burung Anoa, kerajinan khas Kendari ini juga memproduksi sebuah karya berupa Patung Kayu Ayam. Dengan bahan pembutan yang sama namun hasil bentukannya berbeda.

Souvenir ini bisa dijadikan alternatif jika kamu kurang suka dengan bentuk burung Anoa. Harganya hampir sama dengan Patung Anoa yaitu sekitar 30-100ribu rupiah.

6. Kerajinan Perak❤️

foto by triptrus.com

Kendari juga terkenal dengan kerajinan peraknya lho. Selain digunakan untuk perhiasan, kerajinan perak ini juga banyak dijadikan sebagai oleh-oleh khas Kendari yang mempunyai kesan elegan.

Kamu bisa membeli kerajinan perak ini dalam beberapa bentuk seperti ikan, perahu, tugu ikonik, dan lain2. Harga untuk kerajinan perak ini berkisar antara 75-200ribu.

7. Kain Tenun❤️

foto by pialasultra.blogspot.com

Kain Tenun Khas Kendari memiliki kepopuleran yang sebanding dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Ciri khas motif kain tenun khas kendari terletak pada warna-warna yang digunakan.

Kain tenun kendari memiliki kualitas premium sehingga cinderamata ini dijual dengan harga yang lumayan mahal, yaitu mencapai 350ribu.

8. Sarung Tenun❤️

foto by pialasutrakendari.blogspot.com

Selanjutnya ada sarung tenun. Jika tadi masih dalam berbentuk kain utuh, kalau ini sudah di sulap menjadi sebuah busana yang berguna yaitu Sarung.

Sarung tenun khas Kendari ini memiliki bahan yang adem dan nyaman dipakai. Harga untuk satu buah sarung tenun inipun terbilang murah, yaitu sekitar 50-75ribu rupiah.

Lanjut:  10 Referensi Cinderamata Yang Sangat Unik dan Menarik, Patut Dimiliki Saat Berwisata Ke Korea

9. Pernak-pernik Aksesoris❤️

foto by bangizaltoy.com

Ciri khas lain dari kota Kendari adalah pernak-perniknya. Cinderamata ini sangat cocok untuk mempercantik tampilanmu menjadi lebih fresh.

Souvenir aksesoris khas Kendari juga ngga boleh lepas dari incaranmu. Harga untuk setiap jenis aksesoris seperti gantungan kunci, kalung, gelang tergolong murah, berkisar hanya di angka puluhan ribu rupiah.

10. Kaos Khas❤️

foto by athifah-metekendari.com

Terakhir ada Kaos khas Kendari yang memiliki desain dan model menarik nan unik. Tema dari kaos ini menonjolkan kekayaan laut yang dimiliki Kendari. Biasanya malah, oleh-oleh pertama yang wisatawan kebanyakan beli adalah kaos khas Kendari ini. Harga murah meriah mulai dari 50ribu.

Bagaimana ulasan kami diatas? Semakin bersemangat untuk liburan ke Kendari bukan? Souvenir2 diatas bisa dengan mudah diperoleh di beberapa pusat oleh2 di Kendari.

error: Content is protected !!