10 Referensi Cinderamata Yang Sangat Unik dan Menarik, Patut Dimiliki Saat Berwisata Ke Korea

Bicara soal wisata, kuliner, dan lifestyle Korea memang tidak pernah lepas dari perhatian seluruh orang didunia ini. Apalagi jika kamu penggemar segala yang berunsur “K” pasti akan antusias untuk dapat menyambangi negara ini.

Nah selain hal diatas, ternyata buah tangan khas Korea juga tak sedikit yang menyita minat wisatawan lho.

Mau tau apa aja souvenir khas Korea yang bisa kamu bawa pulang ke Jakarta? Ini dia ulasannya!

1. Hanbok❤️

foto by veltra.com

Souvenir khas Korea Pertama ada Hanbok. Hanbok adalah sebuah pakaian tradisional yang kerap digunakan oleh masyarakat Korea. Hanbok ini bisa dipakai untuk berbagai macam acara.

Untuk Hanbok Korea ini biasanya dibanderol dengan harga mulai dari 1,7-1,9juta. Hmm lumayan mahal ya harganya, tapi untuk mendapatkan barang yang berkelas harus rela keluar uang banyak dong.

2. Buchae❤️

foto by flickr.com

Jika kamu penggemar K-drama pasti pernah melihat benda ini. Buchae adalah kipasnya orang Korea. Benda ini termasuk yang cukup sering dibeli oleh para wisatawan sebagai oleh-oleh khas Korea.

Kalau tadi sudah membeli hanbok ada baiknya dilengkapi dengan Buchae ini. Selain itu kipas ini cukup praktis digunakan saat kamu sedang kepanasan.

3. Sabun Korea❤️

foto by tokopedia.com

Ingin oleh-oleh yang sedikit unik tapi memiliki manfaat yang lumayan? Nah, mending beli Sabun Korea ajanih. Sabun Korea juga bisa dijadikan sebagai cinderamata lho.

Selain dijadikan sebagai pajangan, Sabun ini bisa kamu pakai untuk mandi. Sabun korea ini memiliki beberapa manfaat untuk kesahatan dan kecantikan diantaranya mengobati alergi, luka dan jerawat. Selain itu bisa merapatkan pori-pori dan mengencangkan kulit.

4. Buncheong❤️

foto by education.asianart.org

Kalau ingin beli oleh-oleh yang lekat dengan budaya dan sejarah Korea kira-kira apaya? Hmm kami rasa kamu bisa membeli Buncheong. Buncheong adalah sebuah keramik yang didesain dengan ciri khas sebuah dinasti di Korea.

Lanjut:  10 Daftar Pilihan Cinderamata Yang Unik Ini Wajib Dibeli Jika Berkunjung Ke Daerah Padang!

Buncheong ini sangat cocok dijadikan pajangan agar rumahmu terlihat semakin cantik. Keramik buncheong ini menjadi salah satu souvenir yang cukup diperhitungkan.

5. Onggi❤️

foto by adamfieldpottery.com

Benda-benda bersejarah lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh adalah Onggi. Onggi merupakan sebuah tempayan tempat untuk menyimpan makanan tradisional di Korea. Bahan baku pembuatan Onggi yaitu menggunakan tembikar.

Souvenir ini bisa digunakan untuk wadah makanan dirumahmu, supaya kamu tetap bisa merasakan suasana Korea walaupun sudah tidak berada disana.

6. Sujeo❤️

foto by kaskus.co.id

Jika tadi wadah makanannya, sekarang tinggal alat makannya. Nah alat makan khas Korea, Sujeo bisa juga lho dijadikan souvenir. Sujeo adalah satu set alat makan Korea yang biasanya terdiri dari sendok dan sumpit.

Sumpit khas Korsel ini terbuat dari logam, kuningan, perak, perunggu, bahkan baja. Jadi gimana? Minat untuk membeli satu set alat makan khas Korea ini sebagai cinderamata yang berkesan?

7. Kosmetik❤️

foto by beautynesia.id

Kosmetik asal Korea memang sudah tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Jika kamu penggemar kosmetik asli negeri gingseng ini, sekarang waktunya beli di tempat asalnya ! Harganya lebih murah guys, dijamin kalian akan kalap.

Siapun yang diberi oleh-oleh ini pasti akan senang. Bahkan kamu bisa open jastip untuk jual beberapa produk kosmetik tertentu. Lumayan kan bisa menjadi ladang bisnis dadakan.

8. Topeng Talchum❤️

foto by wikipedia.org

Salah satunya yang sampai saat ini masih sering dilaksanakan di Korea adalah pertunjukan tradisional Talnori atau Talchum.

Salah satu kostum yang digunakan oleh pelakon seni pertunjukan ini adalah topeng. Bentuk dan warna dari kostum ini cukup beragam, sehingga cocok juga jika Topeng Talchum ini bisa dijadikan sebagai cinderamata yang memiliki nilai tradisi, budaya, dan sejarah Korea.

Lanjut:  15 Daftar Pilihan Souvenir Khas di Daerah Surabaya Yang Unik, Murah dan Menarik

9. Hanji❤️

foto by korea.panduanwisata.id

Hanji adalah sebuah kertas korea yang biasa digunakan untuk di beberapa perlengkapan sehari-hari seperti lantai, buku, jendela, hingga dinding. Hanji sendiri terbuat dari kulit pohon mulberi. Hampir mirip kaya wallpaper gitu guys. Jadi, cobalah beli oleh-oleh yang satu ini.

10. Bantal❤️

foto by jalan2.com

Selain sabun, ternyata ada satu lagi oleh-oleh yang memiliki manfaat lho, yaitu bantal korea. Jika pada umumnya bantal berisi kapuk ataupun kapas. Maka berbeda dengan bantal korea. Bantal khas korea berisi biji gandum.

Karena berisi biji gandum, konon katanya jika menggunakan bantal ini sebagai topangan kepala ataupun leher, rasanya seperti sedang pijat refleksi gitu gengs.

Jadi guys, itu tadi beberapa rekomendasi souvenir khas Korea dari kami. Semua oleh-oleh diatas tersedia di seluruh toko oleh2 di Korea. Pastikan kamu membeli oleh-oleh dengan harga termurah.

error: Content is protected !!