10 Rekomendasi Souvenir Khas di Daerah Kupang Yang Paling Unik dan Cantik Dengan Anyamannya

Kupang adalah salah satu kota yang ada di Provinsi NTT dan sering dijadikan destinasi wisata liburan. Pesona alam wisata Kupang itu sangat cantik dan eksotis, seperti Pasir Panjang, Bukit Cinta, Pantau Ketapang Satu Beach, dan Gua Monyet.

Setelah puas berlibur mengeksplor Kupang, lalu apalagi yang bisa kamu lakukan untuk meghabiskan sisa waktu liburanmu kalo bukan berburu oleh-oleh.

Selain wisata, Kupang juga memiliki beberapa oleh-oleh khas yang wajib dibawa pulang untuk diberikan ke orang-orang terdekat.

Lalu apa saja yang bisa kamu beli di Kupang sebagai buah tangan? Berikut ini kami akan berikan beberapa rekomendasi souvenir khas Kupang. Simak sampai habis ya !

1. Kain Tenun❤️

foto by bukalapak.com

Pulau sekaligus Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur ini memang memiliki keindahan yang aestetik. Wilayah ini memiliki jenis kain yang berkualitas karena dibuat dengan cara tradisional alias manual.

Kain Tenun khas Kupang memiliki motif yang sangat variatif dan lekat dengan nuansa asli kota ini. oleh-oleh ini bisa jadi pilihan yang pas untuk dipajang ataupun dirombak menjadi sebuah busana.

2. Tas Tenun❤️

foto by dpukbyasppuk.wordpress.com

Selain kain tenunnya, Kupang juga memproduksi beberapa barang lain salah satunya yaitu Tas Tenun. Hasil implementasi ini menjadi souvenir yang sangat elegan dan unik. Pantas saja jika souvenir ini banyak menarik minat wisatawan.

Dengan mutu dan harga yang oke, Tas Tenun ini bisa dijadikan oleh-oleh maupun koleksi sendiri untuk mempercantik tampilan.

3. Kerajinan Kayu Cendana❤️

foto by circlefarmtour.org

Souvenir khas Kupang berupa pernak-pernik juga bisa kamu dapatkan dengan mudah. Pernak-pernik khas Kupang dibuat menggunakan bahan baku kayu cendana. Kerajinan ini memang cukup beragam bentuknya, dari tasbih, gelang, jepitan rambut, kipas tangan, hingga serba seri miniatur.

Lanjut:  15 Daftar Pilihan Cinderamata Khas Daerah Semarang Yang Unik Ini Membuat Pelengkap Liburanmu

Selain benda-beda diatas, kerajinan kayu cendana ini ternyata bisa dipakai untuk pengharum ruangan lho. Untuk memperolehnya cukuplah mudah, ada banyak toko oleh-oleh yang menjual souvenir ini.

4. Tenun Ikat❤️

foto by tokopedia.com

Kain tenun khas Prov NTT sebenarnya ada beberapa jenis, salah satunya adalah Tenun Ikat. Tenun ikat khas NTT ini mempunyai ciri khas yaitu menggunakan pewarna alami dalam proses pembuatannya.

Proses pembuatannya terbilang rumit dan membutuhkan ketelitian tinggi. Oleh karenanya, souvenir tenun ikat ini tidak bisa kamu peroleh dengan harga murah. Kamu harus rela merogoh kocek agak dalam.

5. ReplikaSasando❤️

foto by tribunnews.com

Cinderamata khas Kupang lainnya yang wajib dibeli adalah Replika Sasando. Sasando adalah alat musik tradisional khas NTT yang sampai saat ini masih tetap eksis.

Untuk menjaga ketenarannya, warga lokal membuat sasando dalam bentuk replika dan dijual sebagai souvenir khas Kupang dan ternyata banyak wisatawan yang berminat untuk membelinya. Kamu bisa memilih beberapa ukuran yang tersedia, harga replika ini mulai dari 74-350ribu.

6. Pajangan Tanduk❤️

foto by kiosjadul.blogspot.com

Wilayah Kupang memang banyak menghasilkan tanduk dari hewan-hewan yang telah punah. Sebagai ladang pencaharian, warga lokal kupang mengkreasikan tanduk ini menjadi sebuah souvenir khas yang bisa dijadikan pajangan dinding.

Pajangan tanduk khas Kupang memiliki kualitas yang cukup baik denga harga lumayan mulai dari 100ribu rupiah.

7. Sarung Selendang Prada❤️

foto by purple-souvenir-ntt.blogspot.com

Selanjutnya ada Sarung Selendang Prada. Souvenir khas Kupang ini memang mempunyai harga yang cukup lumayan. Tapi bukan tanpa alasan, mahal karena proses pembuatannya memakan waktu yang lama dan butuh keuletan serta ketelitian tinggi.

Harga untuk souvenir ini dibanderol mulai dari 600ribu. Bisa dijadikan sebagai hiasan dinding dengan nuansa NTT yang melekat pada kain ini.

Lanjut:  10 Rekomendasi Cinderamata Paling Unik Ini Wajib Masuk Daftar Belanjaanmu Saat Berwisata Ke Negara Australia

8. Peci❤️

Nah kalo yang ini anti mahal-mahal club guys. Peci khas Kupang bisa juga dijadikan pilihan souvenir yang murah dan unik.

Peci khas Kupang ini dibuat dengan menggunakan kain tenun. Untuk mendapatkan peci ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 50rb. Murah kan?

9. Tilangga❤️

foto by netizenpintar.com

Selain peci khas Kupang, Topi Tilangga ini juga patut untuk dibeli. Keunikan Tilangga ini terletak dari bahan pembuatannya yaitu menggunakan anyaman daun lontar. Tentu beda dari topi pada umumnya kan? Tilangga ini bisa kamu peroleh hanya dengan 75ribu saja lho.

foto by netizenpintar.com

10. Aksesoris Lainnya❤️

foto by kupang.tribunnews.com

Terakhir, oleh-oleh khas Kupang yang lebih simple dan praktis dipakai kemana-mana adalah aksesoris berupa gantungan kunci, kalung, gelang, dan anting muti salak. Souevenir ini layak untuk dibeli karena bentuknya sangat khas sekali.

Sudah diingat-ingat atau dicatat rangkuman rekomendasi dari kami barusan? Jangan sampai ada yang terlewat ya !

error: Content is protected !!