Tertarik Untuk Merayakan Tahun Baru di Banyuwangi? Jangan Lupa Kunjungi 10 Tempat Ini

foto by m.timesindonesia.co.id

Mendekati penghujung akhir tahun sepertinya sudah banyak agenda acara yang mulai disusun untuk menyambut pesta malam taun baru nih?

Hampir di setiap kota pasti akan disibukkan dengan rentetan rencana pesta taun baru yang bakal diselenggarakan sebentar lagi.

Tradisi perayaan malam taun baru yang ada di setiap kota pastilah akan berbeda-beda juga. Ada yang menggelar panggung seni budaya, konser musik, pesta kembang api dan juga doa bersama juga.

Buat kamu yang tinggal di Banyuwangi, sudah pernah merayakan tahun baru dimana saja? Beruntungnya di Kota tempat tinggalmu ini banyak sekali tempat yang menjadi titik lokasi perayaan malam tahun baru.

Masing-masing lokasi menawarkan pertunjukan berbeda-beda. Antusiasme warga dalam menyambut pesta semarak tahun baru di Banyuwangi pun cukup besar.

Salah satu keunikan tahun baruan di Banyuwangi adalah kamu bisa menyaksikan perayaan malam taun baru dua kali lho guys.

Kedua perayaan tersebut yaitu yang berada di Pulau Bali dan di Kota Banyuwangi ini sendiri. Hal ini disebabkan karena perbedaan waktu dimana Banyuwangi ikut WIB dan Bali WITA. Sehingga saat di Banyuwangi sudah jam 12, di Bali masih pukul 11.

Nah buat kamu yang ingin menikmati malam tahun baru di Banyuwangi, kami sudah berhasil mengantongi beberapa daftar tempat paling menarik nih diantaranya sebagai berikut.

1. Marine Boom Beach❤️

Lokasi pertama yang bisa kamu datangi adalah Marine Boom Beach. Dari sini kamu bisa melihat perayaan malam taun baru yang berlangsung di Banyuwangi dan Bali sekaligus.

Sejak awal malam, Boom Beach sudah banyak dipenuhi oleh masyarakat yang berantusias untuk menyaksikan pertunjukan kembang api di dua tempat sekaligus. Tak jarang di Boom Beach ini pun sering diadakan sebuah event panggung hiburan.

Lanjut:  10 Referensi Kue dan Jajanan Khas Daerah Banyuwangi Yang Lezat, Manakah Yang Ingin Kalian Coba?

2. Cacalan Beach❤️

Titik berikutnya adalah Cacalan Beach di Kalipuro Banyuwangi. Pantai dengan hamparan pasir hitam yang memenuhi seluruh sudut pesisir Cacalan Beach adalah salah satu magnet dari tempat ini.

Saat momen pergantian taun, Cacalan Beach menjadi salah satu tempat yang hampir tidak pernah sepi. Ajak anak, keluarga, temen atau pasanganmu untuk merayakan malam tahun bersama di Cacalan Beach ini yuk.

3. Pelabuhan Ketapang❤️

Alternatif menghabiskan malam taun baru di Pelabuhan Ketapang pun bisa kamu pilih jika ingin merasakan sensasi berbeda. Selain pesta kembang api, dari sisi Pelabuhan Ketapang pun kamu bisa melihat hamparan laut dihiasi oleh lampu-lampu kapal.

Meskipun terlihat sederhana namun banyak juga lho yang memilih Pelabuhan Ketapang untuk merayakan malam taun baru. Selain lokasinya yang dekat, kamu pun tidak perlu mengeluarkan kocek seperak pun.

4. Watu Dodol Beach ❤️

Jangan heran kalau tempat perayaan malam tahun baru paling apik di Banyuwani kebanyakan adalah Pantai. Karena lokasi ini benar-benar menyajikan pemandangan malam tahun baru cukup memukau.

Dimana semua orang akan berkumpul di tepi pantai mulai dari awal malam sampai pukul 00.00 dimana ratusan kembang api bakal diluncurkan secara bersamaan ke langit Banyuwangi.

5. Pantai Bangsring❤️

Pantai Bangsring adalah salah satu pantai di Banyuwangi yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Banyak wisatawan sengaja datang ke Pantai Bangsring hanya untuk snorkeling.

Saat momen malam tahun baru Pantai Bangsring dipenuhi dengan ribuan penduduk berkumpul untuk menantikan pertunjukan kembang api nan menawan.

6. Pantai Kampe❤️

Pantai Kampe adalah salah satu pantai dengan lokasi paling dekat dengan Bali. Sehingga untuk bisa menyaksikan perayaan tahun baru di Banyuwangi dan Bali sekaligus sangatlah mudah.

Lanjut:  Jalur Pendakian Kawah Ijen

Pantai Kampe ini merupakan destinasi wisata yang belom banyak dijamah oleh orang. Sehingga suasana malam taun baru di Pantai Kampe ini pun bisa dibilang lebih private.

7. Taman Blambangan❤️

Jika kamu bosan merayakan malam taun baru di Pantai, Taman Blambangan mungkin bisa dijadikan sebagai alternatif berikutnya nih.

Kemeriahan malam tahun baru di Taman Blambangan ini pun sama meriahnya seperti di pantai-pantai di Banyuwangi.

Bukan hanya kemeriahan pesta kembang api saja namun di Taman Blambangan ini pun sering diadakan acara doa bersama.

8. Pantai Mustika❤️

Satu pantai lagi yang menjadi buruan para masyarakat untuk mengahabiskan malam tahun baru adalah Pantai Mustika. Tempat ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk tahun baruan karena lokasinya mudah dijangkau.

Selain itu Pantai Mustika Pancer ini pun sangat ramai dikunjungi oleh banyak orang dengan penuh antusias untuk menonton firework show dari banyak sudut di Kota Banyuwangi. Tak sedikit juga pengunjung rela bermalam di Pantai Mustika ini.

9. Kawah Ijen❤️

Kawah Ijen merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Banyuwangi. Tak heran jika Kawah Ijen juga menjadi spot buruan paling banyak diserbu oleh orang-orang saat merayakan malam tahun baru.

Meskipun tidak bisa menyalakan kembang api secara langsung, tetapi kamu tetap bisa menikmati pemandangan cantik itu dengan didukung oleh view kawah ijen yang sangat memukau.

10. Teluk Hijau❤️

Teluk Hijau adalah salah satu obyek wisata yang berada dalam wilayah Taman Nasional Meru Betiri, Banyuwangi. Keindahan alam yang ditawarkan oleh Teluk Hijau ini mampu membuat siapa saja tertegun.

Begitu pula saat malam tahun baru, keindahan dari Teluk Hijau disempurnakan dengan pemandangan langit Banyuwangi yang diwarnai oleh ratusan kembang api.

Lanjut:  Rafting di Karo Adventure

Itulah dia beberapa tempat di Banyuwangi yang bisa kamu manfaatkan untuk merayakan malam tahun baru nanti. Lalu, tempat mana yang akan kamu pilih?

error: Content is protected !!