Ingin Liburan Bernuansa Jepang? Yuk ke Taman Sakura Surabaya Weekend Nanti!

Foto by instagram.com/dalilahdanuris/

Alamat: Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60111
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
No. Telp:
WhatsApp: 

Harga Tiket Masuk❤️

HTM: Gratis
Parkir Motor: Rp. 2.000
Parkir Mobil: Rp. 3.000

Foto by instagram.com/mundonikareth24/

Surabaya merupakan salah satu kota metropolitan di Jawa Timur yang saat ini sedang banyak melakukan perencanaan pembenahan kota. Salah satu langkah Pemkot Surabaya dalam melakukan pembenahan kota yaitu dengan banyak memunculkan destinasi wisata baru serta ruang terbuka publik.

Tujuan dari hal tersebut ialah supaya masyarakat Kota Surabaya memiliki fasilitas publik yang bisa dinikmati untuk bersantai dan menghabiskan waktu libur bersama keluarga ataupun orang-orang terdekat.

Mengingat saat ini Surabaya semakin minim dengan udara bersih, karena dimana-mana yang ada hanyalah polusi. Oleh karena itu pembenahan ini bertujuan supaya masyarakat maupun wisatawan tetap bisa merasakan sedikit udara sejuk ditengah-tengah kota.

Foto by instagram.com/nurlisanailaaulia/

Salah satu tempat yang sedang banyak dibangun oleh Pemkot Surabaya ialah taman. Adanya taman kota diharapkan bisa menyumbang udara bersih dan mampu menjadi pemasok oksigen bebas di tengah kota.

Keseriusan niat Pemkot Surabaya terbukti dengan banyaknya taman kota yang sudah berdiri diantaranya seperti Tama Bungkul, Taman Mundu, Taman Flora, Taman Pelangi, Taman Ekspresi dan lainnya.

Antusiasme masyarakat Surabaya dalam menikmati fasilitas publik tersebut pun cukup tinggi, hal tersebut terbukti dengan ramainya lokasi taman-taman tersebut terutama saat akhir pekan dan hari libur tiba.

Nah beberapa waktu belakangan ini Surabaya juga dihebohkan dengan hadirnya sebuah taman hits yang banyak digandrungi oleh para milenials apalagi kalau bukan Taman Sakura. Berbeda dengan taman kota pada umumnya, konsep wisata ini menghadirkan suasana khas Negeri Sakura Jepang.

Sesuai dengan namanya, Taman Sakura Surabaya ini menciptakan suasana khas Jepang sehingga banyak diburu oleh kaum muda-mudi sebagai spot berswafoto. Munculnya Taman Sakura ini semakin menambah daftar panjang ruang publik hijau di Surabaya yang bisa dinikmati masyarakat setempat.

Lanjut:  Identik Dengan Warna Kuning, Inilah Yello Hotel Surabaya Yang Artsy dan Cocok Untuk Anak Muda
Foto by instagram.com/pujisrilestari97/

Perlu kamu ketahui bahwa Taman Sakura Surabaya ini dulunya merupakan sebuah tempat pembuangan sampah atau TPA lho. Namun berkat kegigihan Pemkot Surabaya akhirnya disulaplah tempat kotor ini menjadi sebuah wisata yang cantik, hijau dan asri.

Pohon-pohon serta tanaman bunga yang memenuhi lahan Taman Sakura ini terlihat memesona dan pas untuk mewarnai feeds instagram-mu. Apalagi suasana disini juga terasa lebih damai, tenang dan menyejukkan.

Taman Sakura Surabaya memiliki satu sudut yang nggak kalah oke buat foto-foto yaitu di spot Hutan Bambu. Jejeran pohon-pohon bambu hijau yang berbaris rapih kerap dijadikan sebagai lokasi berfoto, bahkan sesi foto prawedding juga lho.

Buat kamu yang tertarik untuk mengunjungi Taman Sakura Surabaya ini guna mengisi waktu libur atau luangmu maka tidaklah perlu mengeluarkan kocek. Sebab harga tiket masuk Taman Sakura Surabaya ini adalah Nol Rupiah alias gratis.

Taman Sakura ini sejatinya adalah fasilitas publik, sehingga baik masyarakat maupun wisatawan yang ingin menikmatinya tidak perlu mengeluarkan kocek. Sehingga masyarakat bisa leluasa dan bebas menikmati kesejukan yang ada di Taman Sakura ini. 

Jalan Menuju Lokasi❤️

Foto by instagram.com/lucky_saputro19/

Lokasi Taman Sakura Surabaya ini berada di kawasan Keputih tepatnya ada di Jalan Raya Marina Asri. Untuk bisa menuju lokasi wisata ini kamu dapat menggunakan kendaraan priadi. Arahkan saja kendaraanmu menuju kawasan Kampus ITS, kemudian lalui Jalan Arif Rahman Hakim lalu dilanjutkan dengan perjalanan ke arah Jalan Keputih.

Jarak Taman Sakura dari pusat kota Surabaya ialah sekitar 9,8 kilometer atau setara dengan 23 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Lokasi Taman Sakura Surabaya cukup strategis karena berada di dekat Terminal Kaliputih.

Lanjut:  Ada Apa Aja di Mall CITO Surabaya

Jika masih kesulitan menemukan lokasi tempatnya, kamu bisa mengakses peta atau maps diatas yaitu dengan membuka serta mengaktifkan GPS di handphone-mu. Buka mapsnya, lalu ikuti rute jalannya sesuai navigasi yang diberikan.

Fasilitas❤️

Foto by instagram.com/khairatun_nisa_wardiah/

Taman Sakura sejatinya merupakan sebuah ruang hijau terbuka yang didesain luar biasa cantiknya. Disini kamu bisa menemukan dua sisi taman yang memiliki penampakan berbeda. Di bagian depan taman terdapat banyak jenis tanaman bunga warna-warni yang dikelompokan berdasarkan jenisnya.

Jika dibandingkan dengan taman-taman kota di Surabaya, Taman Sakura merupakan salah satu yang terlebar dan terluas. Selain itu, disini kamu juga bisa menemukan beberapa fasilitas umum yang mampu membuatmu merasa lebih betah dan nyaman ketika berkunjung.

Foto by instagram.com/nafixmoto/

Beberapa fasilitas tersebut diantaranya seperti area parkir kendaraan, bangku taman hingga spot-spot foto instagramable. Selain itu taman ini juga sangat cocok untuk anak-anak karena terdapat fasilitas playground juga yang terdiri dari ayunan, seluncuran, jungkat-jungkit, rintangan besi, dll.

Bahkan bukan hanya itu saja, disini juga terdapat sebuah area yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk refleksi kaki yaitu berupa jalan setapak kerikil di sudut lain Taman Sakura. Untuk mengetahui fasilitas lain yang terdapat di Taman Sakura Surabaya, kamu bisa mengunjungi tempatnya secara langsung.

Spot Foto Instagramable❤️

Foto by instagram.com/shelma.ss/

Selain berfungsi sebagai ruang hijau terbuka yang bisa dinikmati oleh masyarakat, Taman Sakura Surabaya ini kerap dijadikan juga sebagai tempat berburu foto untuk kebutuhan sosial media lho.

Disini kamu bisa menemukan beberapa spot foto yang instagenic dan kece. Hampir setiap sudut di Taman Sakura bisa kamu jadikan sebagai latar belakang foto, contohnya saja seperti gambar-gambar diatas.

Foto by instagram.com/sadewi_septya/

Salah satu spot paling favorit adalah area Hutan Bambu, tempat yang banyak diincar oleh para kaum milenials untuk mencari angle terbaik kemudian dijepret menggunakan kamera handphone ataupun kamera profesional sejenis DLSR.

Lanjut:  10 Rekomendasi Tempat Wisata Malam Hari Paling Seru Daerah Surabaya Dijamin Bikin Kalian Lupa Pulang

Penataan Hutan Bambu yang rapih, rapat dan rimbun membuat penampakan area spot ini terlihat cantik dan aesthetic. Hembusan angin yang bertiup, membuat daun-daun pohon bambu berguguran.

Pesona Taman Sakura❤️

Foto by instagram.com/rio_arya/

Taman Sakura merupakan jawaban dari kerisauan masyarakat Surabaya yang mulai kekurangan fasilitas udara sejuk. Dengan hadirnya taman ini, kini masyarakat bisa menemukan suasana baru tidak melulu hanya mall saja.

Taman Sakura atau disebut juga sebagai Taman Harmoni merupakan salah satu pilihan destniasi wisata gratisan yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama orang-orang terdekat seperti keluarga, sahabat ataupun pasangan.

Pesona yang ditawarkan oleh Taman Sakura menjadi solusi bagi masyarakat Surabaya yang ingin refreshing dan relaksasi dari hiruk pikuk perkotaan. Selain udara sejuk, disini kamu juga bisa menikmati serta memandangin jenis-jenis bunga yang beraneka ragam seperti Bunga Bungur, Jakaranda, Pagoda dan Tebebuya.

Bukan panoramanya saja yang bikin betah, namun Taman Sakura ini juga memiliki beberapa daya tarik lain yaitu seperti adanya fasilitas-fasilitas yang terintegrasi dengan jalur sepeda, arena outbond, rumah baca, taman lalu lintas, tanaman obat, sungai buatan hingga jalur sepeda, bahkan dalam waktu dekat ini juga akan dibangun sebuah rumah susun.

So, buat kamu yang lagi cari tempat tenang namun tetap asyik untuk refreshing dan melepas penat, sepertinya Taman Sakura Surabaya ini adalah pilihan paling tepat. Jadikan pengalaman berkunjung ke Taman Sakura menjadi momen yang berkesan bersama orang-orang terkasih.

error: Content is protected !!