10 Tempat Buka Puasa di Jakarta Selatan Yang Recommended Bersama Keluarga, Simak Daftar Ini!

Bulan puasa di Ibukota seperti di Jakarta tentunya sangat asyik dan bukanlah sesuatu hal yang mengecewakan. Pasalnya, ada banyak sekali tempat-tempat untuk berbuka yang bisa dikunjungi saat bedug Maghrib sudah tiba.

Bahkan kegiatan menunggu maghrib, bisa kita nikmati dengan mengunjungi beberapa tempat ngabuburit di kota Jakarta. Setiap lokasi yang memiliki spot untuk berbuka pastinya akan memuaskan bagi yang sekaligus mencari tempat buka puasa.

Salah satu lokasi yang banyak memiliki tempat buka puasa di ibukota adalah kawasan Jakarta Selatan. Disini, kamu bisa mengunjungi beberapa spot makan yang enak, murah dan asyik untuk didatangi bersama keluarga.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk simak daftar tempat buka puasa yang enak di Jakarta Selatan rekomendasi JejakPiknik dibawah ini!

1. Three Buns❤️

Foto By @ika.ayutyas
  • Alamat: Jln. Senopati No.90, RT.07RW.o3, Selong, Kecamatan KebayoranBaru, Kota Jakarta Selatan
  • Map: Klik Disini
  • Jam Buka: Senin – Kamis (11.00-23.00), Sabtu – Minggu (08.00-23.00)
  • No.Telp/HP: (021) 29307780

Kafe yang berada Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini merupakan salah satu cafe yang sangat cocok bila dijadikan tempat buka puasa, apalagi kalau ramai-ramai bersama keluarga atau teman.

Tempatnya nyaman, makanannyapun enak, pastinya tidak mengecewakan. Suasananya juga cozy dan homy, membuat siapa saja betah berlama-lama di tempat ini.

Untuk menu makanannya sendiri yaitu berbagai macam burger enak yang sangat susah untuk ditolak. Tak ada salahnya mengunjungi café ini sebagai tempat buka puasa bersama. Apalagi, promonya ada banyak loh!

2. Warung Nagih❤️

Foto By @ritha260181
  • Alamat: Jln. Kapten Tendean No.41 2, RT.02RW.03, Kuningan Barat, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan
  • Map: Klik Disini
  • Jam Buka: Setiap Hari (16.30-01.30)

Ketika buka puasa, paling enak dengan sesuatu yang manis. Dan jika itu juga menjadi pilihanmu, maka salah satu rekomendasi tempatnya di Jakarta Selatan adalah Warung Nagih.

Tempat makan di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ini memang sangat terkenal saat bulan puasa tiba. Hadir dengan mengusung konsep nuansa alam, pastinya membuatnya cocok untuk dijadikan tempat berbuka.

Menu andalan disini adalah roti bakardengan topping es krim yang manis, atau keju. Selain karena makanannya, tempat ini terkenal cukup menarik untuk dikunjungi. Apalagi kalau datangnya bersama keluarga atau sahabat, pastinya akan makin asyik.

Lanjut:  10 Rekomendasi Tempat Berbuka Puasa Bersama Terdekat di Kelapa Gading Untuk Kamu dan Keluarga

3. Beautika❤️

Foto By @candrabayu
  • Alamat: Jln. Hang Lekir No.01, RT.04RW.06, Gunung, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan
  • Map: Klik Disini
  • Jam Buka: Setiap Hari (08.00-21.00)
  • No.Telp/HP: (021) 7226683

Manado, siapa yang tak mengenal kota wisata di Sulawesi Utara ini. Ya selain terkenal dengan sejumlah destinasinya, juga punya segudang kuliner yg enak.

Dan di Jakarta Selatan, ada satu tempat yang menjual aneka makanan Manado, ialah Beautika. Letaknya berada di Jln. Hang Lekir No.01, Kecbayoran Baru, Kota Jakarta Selatan

Berbagai macam kuliner khas Manado bisa kamu nikmati di sini seperti Mie Cakalang, Ayam Rica-rica, dll. Restoran di Jakarta Selatan ini juga bisa menjadi salah satu tempat untuk buka puasa yang cukup menarik.

Selain menawarkan beragam menu yang enak, disini kita juga bisa menikmati suasana yang sangat nyaman. Lokasi tersebut menjadi salah satu rujukan tepat untuk buka puasa bersama keluarga, kolega, maupun sahabat.

4. Abunawas Restaurant❤️

Foto By @borbrompt
  • Alamat: Jln. Kemang Utara No.15, RT.07RW.01, Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan
  • Map: Klik Disini
  • Jam Buka: Setiap Hari (10.00-21.00)
  • No.Telp/HP: (021) 71794691

Abunawas restaurant adalah salah satu restoran bergaya Timur Tengah yang menyajikan aneka makanan khas Arab Saudi dan juga sekitarnya.

Jadi, ketika buka puasa di tempat istimewa ini, kamu akan merasa seperti berada di sebuah istana Timur Tengah. Uniknya lagi, menu makanan di sini pun ditulis dengan menggunakan Bahasa Arab, tapi tak perlu khawatir, sebab ada penjelasannya dalam Bahasa Inggris.

Untuk menu yang paling cocok untuk berbuka puasa disini adalah daging kambing, ikan goreng atau bakar, dan Kebab Dajaj, yakni roti kebab isi daging ayam.

5. Kedai Haji Asari❤️

Foto By @lianty31
  • Alamat: Jln. Jeruk Raya No.68, RT.11RW.01, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan,
  • Map: Klik Disini
  • Jam Buka: Setiap Hari (11.00-20.00)
  • No.Telp/HP: (021) 78889999

Di sinilah tempat paling enak untuk menikmati aneka hidangan khas Betawi dengan cita rasa yang super lezat. Dan sangat cocok menjadi pilihan untuk acara berbuka bersama.

Lanjut:  10 Tempat Berbuka Puasa di Wilayah Jogja Bisa Bersama Keluarga Yang Hits dan Enak, Ini Referensinya!

Hidangan Betawi yang disajikan di sini bermacam-macam, ada Soto Betawi, Sayur Asem dan Semur Jengkol.

Tak hanya hidangan khas Betawi saja, Kedai Haji Ashari ini juga menjual aneka Chinese food dan makanan khas nusantara lainnya. Jadi, kamu bisa menyesuaikan dengan selera teman-temanmu berbuka yang pastinya cenderung berbeda-beda.

6. Gultik Gule❤️

Foto By @potret.saya
  • Alamat: Jln. Mahakam No.28, RT.11RW.07, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan
  • Map: Klik Disini
  • Jam Buka: Setiap Hari (17.00-05.00)

Gultik atau Gulai Tikungan Blok M merupakan salah satu tempat makan murah meriah yang cukup terkenal di Jakarta. Sesuai namanya, di sini menyajikan menu nasi gulai dengan rasa dan aroma yang sangat sedap.

Daging gulainya sangat empuk dan bumbunya meresap hingga ke dalam. Selain itu, ada juga aneka sate yang bisa kamu beli untuk disantap bersama dengan menu gulenya.

Tempat makan ini memang tidak nyaman karena merupakan warung kaki lima. Namun begitu, kalau kamu ingin berbuka puasa bersama keluarga dengan hidangan yang murah dan enak, maka silakan datang ke Gulai Tikungan Blok M.

7. Omah Sendok❤️

Foto By @indonesiamarch_community
  • Alamat: Jln. Taman MPU Sendok No.45, RT.08RW.p3, Selong, KecamatanKebayoranBaru, Kota Jakarta Selatan
  • Map: Klik Disini
  • Jam Buka: Setiap Hari (12.00-19.00)
  • No.Telp/HP: (021) 5214531

Buka puasa dengan menikmati aneka hidangan khas nusantara di sebuah tempat yang nyaman memang menjadi impian bagi banyak orang. Dan jika kamu ingin pengalaman seperti itu, maka mampirlah ke Omah Sendok di kawasan Senopati.

Omah Sendok adalah restoran dengan konsep yang cukup homey. Dimana tersedia kolam renang dan juga taman yang akan membuat kamu merasa seperti bersantap di rumah sendiri.

Pilihan menu di sini pun sangat beragam, ada nasi bakar, karedok dan bistik Jawa. Soal harga, murah kok, tidak sampai merobek kantong.

8. Ikan Bakar Manado❤️

gambar By @fahrifairuzz05
  • Alamat: Jln. Adhyaksa IX No.01, RT.04RW.04, Lebak Bulus, KecamatanCilandak, Kota Jakarta Selatan
  • Map: Klik Disini
  • Jam Buka: Setiap Hari (11.00-22.00)
  • No.Telp/HP: (021) 27650102

Ikan bakar termasuk menu makanan universal. Nah, jika kamu dan keluarga ingin berbuka puasa bersama dengan makanan yang pastinya akan dinikmati semua kalangan, maka ajaklah rombonganmu ke restoran Ikan Bakar Manado.

Lanjut:  10 Rekomendasi Tempat Buka Puasa Terdekat di Tangerang Selatan Yang Enak Bersama Keluarga

Rasanya sangat enak, ikannya dibumbui dengan rempah khas Manado lalu dibakar sampai matang. Pilihan jenis ikan yang tersedia pun cukup banyak, seperti kuwe, kerapu, tude, dan juga bawal bintang.

Tidak hanya dibakar dengan kecap, di restoran ini kamu pun bisa meminta ikannya dimasak ala woku atau kuah asam dan dabu-dabu.

9. Omah Pincuk❤️

Foto By @ratumanik
  • Alamat: Jln. Raya Pasar Minggu No.55, RT.11RW.05, Pejaten Timur, Kota Jakarta Selatan
  • Map: Klik Disini
  • Jam Buka: Minggu – Kamis (11.00-22.00), Jumat – Sabtu (11.00-23.00)
  • No.Telp/HP: (021) 7989070

Satu lagi tempat makan dengan suasana rumahan yang akan membuat pengunjungnya merasa betah dan nyaman, yaitu Omah Pincuk di Pasar Minggu.

Bangunan restoran ini mirip seperti sebuah rumah yang dilengkapi dengan beberapa saung. Omah Pincuk tersebut tidak hanya menyajikan hidangan khas Indonesia, namun ada juga Western, Chinese serta Japanese Food.

Semua makan yang ditawarkan disini dijamin kalau citarasanya pasti enak dan harganya pun cukup murah di kantong.

10. Koh E Noor❤️

Foto By @mrastronauts
  • Alamat: Pasar Festival, Jln. H.R Rasuna Said, RT.02RW.05, Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Kota Jakarta Selatan
  • Map: Klik Disini
  • Jam Buka: Setiap Hari (11.00-00.00)
  • No.Telp/HP: (021) 5276531

Tempat berbuka puasa lainnya di Jakarta Selatan yang JejakPiknik rekomendasikan buat kamu adalah Koh E-Noor yang berlokasi di Plaza Festival.

Nah, di restoran ini kamu dapat menikmati berbagai makanan khas negara India dan Timur Tengah, seperti contoh Mutton Biryani, yaitu hidangan nasi biryani dengan potongan daging kambing kaya bumbu dan sangat lezat.

Daging kambingnya yang begitu empuk dan tidak berbau prengus, berpadu sempurna dengan pulennya nasi biryani. Nah,cocok sekali kan untuk dijadikan menu santap saat berbuka puasa bersama keluarga atau teman-teman terdekat?

Itulah tempat buka puasa di daerah Jakarta Selatan yang asyik untuk dijadikan referensi. Nah, jika kamu masih punya rekomendasi lainnya di sekitar, jangan sungkan informasikan kepada kami melalui kolom komentar di bawah ya!

error: Content is protected !!