10 Rekomendasi Tempat Nongkrong Murah di Daerah Jogja Yang Wajib Kalian Pilih Saat Lagi Bokek!

Salah satu cara mengobati rasa jenuh dan bosan saat pikiranmu dipenuhi dengan hal-hal yang memusingkan adalah dengan pergi keluar bersama teman-teman. Hal ini dianggap berhasil karena, seseorang cenderung akan senang ketika bertemu dengan orang-orang terdekat.

Ketika suasana hati kita senang dan sedikit selow, perlahan segala kepusingan itu akan hilang. Tapi terkadang kamu pasti akan terkendala dengan isi dompetmu yang sedang tipis. Sehingga kamu cenderung untuk mengurungkan niatmu itu dan memilih tidur misalnya.

Sekarang, singkirkan semua kegalauanmu itu, karena sekarang di Jogja sudah banyak sekali tempat tongkrongan yang ramah dikantong. Tak hanya murah, tempat-tempat ini juga memiliki menu yang variatif dan enak!

1. Dlumpang Cafe❤️

foto by youtube.com

Alamat: Jalan Janti Nomor 7, Wonocatur, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-00.00 (Senin-Minggu)
Harga: Rp 12.000,-
No Telp: 0811 2518 600

Referensi pertama ada di dekat JEC nih, namanya Dlumpang Cafe. Tempatnya luas, banyak spot foto kecem full wifi, menu-menunya juga masih sangat terjangkau, cocok untuk kantong mahasiswa.

Menu yang dihidangkan disini kebanyakan cita rasa lokal nusantara yang aroma rempah-rempahnya sangat berasa. Di beberapa kesempatan, Dlumpang Cafe juga memberikan diskon menarik sampai 30%.

2. Meowpi Cafe❤️

foto by b-m.facebook.com

Alamat: Jalan Lembah UGM, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Map: Klik Disini
Jam Buka: 15.00-23.00 (Senin-Minggu)
Harga: Rp 3.000,-
No Telp: 0812 5950 8499

Meowpi Cafe adalah tempat tongkrongan yang sangat pas buat para pecinta kucing. Karena konsep dari cafe ini serba kucing. Asik banget deh nongrong disini, menunya murah meriah tapi porsinya banyak.

Menu paling mahal aja harganya cuman 15ribuan aja. Gokils ngga sih, cuman bawa duit 20ribu aja kamu bisa nongkrong cantik di cafe.

Lanjut:  Kintan Buffet di Plaza Ambarukmo Jogja

3. Fruktosa Juice Bar❤️

foto by pikbee.one

Alamat: Jalan Bougenville, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Map: Klik Disini
Jam Buka: 11.00-23.00 (Senin-Minggu)
Harga: Rp 10.000,-
No Telp: 0813 2755 9920

Fruktosa Juice Bar adalah tempat yang paling pas untuk kamu menikmati jus dengan suasana dan sensasi berbeda. Tempatnya asik dan pewe banget di daerah Klebengan.

Pilihan jusnya lengkap, kentalnya pas, ada jus buah ataupun sayur. Sayur dan buah yang digunakan adalah fresh. Kapan lagi kan nongkrong dengan fasilitas wifi dan budget yang murah.

4. Ruang Kayu Resto & Cafe❤️

foto by bilikkayuresto.com

Alamat: Jl. Jambon III, Kricak, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55242
Map: Klik Disini
Jam Buka: 16.00-23.00 (Senin-Minggu)
Harga: Rp 12.000,-
No Telp: 0812 8435 1670

Pengen nongkrong di suasana yang tradiosional tapi dibalut dengan konsep lebih modern? Gih ke Ruang Kayu Cafe ini. Suasananya seperti rumah Joglo yang masih sangat otentik.

Mau nongkrong di Jogja yang bisa buat rame-rame bawa rombongan se-RT kesini ajadeh. Andalan dari Ruang Kayu Cafe ini adalah Kopi, Teh Susu Karo, dan Red Velvetnya yang ngga boleh ketinggalan.

5. Kopi Janji Jiwa❤️

foto by makanjogja.com

Alamat: Jalan Cenderawasih, Demangan Baru, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-22.00 (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No Telp: 0813 2761 113

Teman sejiwa Jogja pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat satu ini deh. Kopi Janji Jiwa ini sangat femes di Jogja karena memiliki hampir lebih dari 13 outlet.

Dari segi rasa dan aromanya Kopi Janji Jiwa memang memiliki keistimewaan tersendiri. Apalagi es kopi jelly dan es susu matcha nya juara banget!

Lanjut:  Yuk Menginap di Grand Kangen Hotel Jogja, Akomodasi Bergaya Industrial dan Letaknya Yang Strategis

6. Tiwuk Dapoer❤️

foto by picbon.com

Alamat: Jl. Letjend Suprapto Nomor 60B, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55261
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-22.00 (Senin-Minggu)
Harga: Rp 8.000,-
No Telp: 0822 5543 8446

Tempat tongkrongan di Jogja itu ngga semuanya bergaya mewah dan kekinian kok. Masih ada juga tempat nongkrong yang sederhana dan sangat jauh dari kata mewah. Salah satunya Tiwuk Dapoer ini.

Buat warga Ngampilan pasti sudah sering nih bolak-bolik ke kedai ini. Rumah Jogjlo adalah konsep yang diusung oleh Tiwuk Dapoer. Menu andalan dari kedai makan ini adalah Brongkos, rasanya uenak tenan.

7. Kampung Kopi Sambisari❤️

foto by ciamiknation.com

Alamat: Jalan Candi Sambisari, RT 4/RW 2, Kadisoko, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-00.00 (Senin, Rabu-Minggu)
Harga: Rp 5.000,-
No Telp: 0274 2850 953

Buat nongkrong malam minggu nanti belom dapet referensi tempat yang akan dituju nih? Kenapa ngga coba ke Kampung Kopi Sambisari aja? Disini tempatnya asik lho, ambience nya super nyaman.

Jenis kopi yang dipilih oleh Kedai ini juga lumayan variatif dari mulai Flores, Jawa, Aceh, Bali, Mandheling, Lampung, dan lain2. Konsep penyajian menu makanan disini prasmanan.

8. Mie Kepang Jayakarta❤️

foto by ranselmungil.blogspot.com

Alamat: Jalan Kusumanegara Nomor 29, Semaki, Umbulharjo, Aceh, Kota Yogyakarta 55166
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-22.00 (Senin-Minggu)
Harga: Rp 5.000,-
No Telp: 0877 7799 3729

Penyuka mie pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat makan satu ini ya. Mie Kepang Jayakarta, di Jogja sudah sangat banyak sekali pelanggannya. Buat yang belum tau, Kepang sendiri itu singkatan dari Keju Panggang.

Jadi, disini kamu bisa ngerasain sensasinya makan mie ditambah dengan keju mozza yang super creamy dan lumer ini.

Lanjut:  Cari Akomodasi Bintang 4 Dekat Pusat Kota? Hotel Santika Premiere Jogja Merupakan Pilihan Terbaik!

9. Oki Katsu❤️

foto by kuliner.panduanwisata.id

Alamat: Jl. Wonocatur Nomor 12, Gedong Kuning, Wonocatur, Banguntapan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-21.00 (Senin-Minggu)
Harga: Rp 10.000,-
No Telp: 0274 4536 336

Tempat ini kami rekomendasikan buat kamu yang suka dan pengen makan kastu dengan rasa enak dan harga murah. Oki Katsu ini cafe yang menyediakan makanan rasa hotel berbintang tapi harga kaki lima.

Disini beli makanan apa aja kecuali snack bisa dapet 1 gelas es teh gratis lho. Harganya super ramah mulai dari 10ribuan saja.

10. Es Teller Mendunia❤️

foto by brilicious.brilio.net

Alamat: Jl. Selokan Mataram Nomor 442, Cepit Baru, Depok, Pringwulung, Condongcatur, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-19.00 (Senin-Minggu)
Harga: Rp 7.000,-
No Telp: 0821 3800 3443

Kalau siang-siang enaknya minum yang bikin tenggorokan basah sekaligus perut kenyang, ya kan? Kenapa ngga coba ke Es Teller Mendunia ini aja gays.

Es Teller disini terkenal banget lho di Jogja. Karena selain rasanya yang pas, isiannya juga tumpeh-tumpeh. Harganya juga relatif murah banget dan tempatnya juga asik buat nongkrong.

Semua daftar diatas masih aman kan dikantong? Rasanya ingin datangi satu-persatu semua cafe diatas deh.

error: Content is protected !!