50 Tempat Wisata di Bali Yang Anti Mainstream

Bali merupakan bagian dari destinasi liburan yang wajib dikunjungi oleh setiap orang. Bahkan pulau kebanggaan Indonesia ini juga sangat terkenal di seluruh penjuru dunia. Perpaduan budaya dan tempat wisata yang dimiliki oleh Bali tidak bisa dipungkiri lagi keistimewaannya.

Sudah sangat banyak sekali paket tour dan travel pariwisata yang menawarkan perjalanan liburan kamu bersama teman, keluarga, rombongan kantor dan study tour.

Bahkan ada juga yang menawarkan paket untuk para backpacker dengan harga yang murah, serta pasangan pengantin muda di paket honeymoon atau bulan madu.

Selain pantai tentu saja Bali juga memiliki banyak tempat yang harus kamu datangi. Nah kali ini tim JejakPiknik.com akan merekomendasikan 50 daftar objek wisata di Bali terbaru di tahun 2024 yang murah di daerah selatan, utara, barat, timur yang wajib dikunjungi. Mari kita simak bersama-sama.

1. Garuda Wisnu Kencana (GWK)❤️

Alamat: Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Sel., Kabupaten Badung
Koordinat: Klik Disini

Harga Tiket Masuk:
Rp 70.000 (dewasa) dan Rp 50.000 (anak-anak)
Jam Operasional:
08.00 – 22.00 WITA
Telpon:
0361 700808

Foto By @fotoartec

Garuda Wisnu Kencana atau yang sering disebut dengan GWK adalah salah satu tujuan wisata di Bali yang harus kamu datangi. Taman wisata yang masih kental dengan budayanya ini selalu ramai pengunjung di setiap harinya.

Kamu bisa melihat patung yang sangat besar buatan dari pecinta seni I Nyoman Nuarta, meski belum sepenuhnya selesai dibuat.

Selain patung, kamu bisa menyaksikan beberapa jenis kesenian yang ada di GWK seperti tari kecak dan beberapa teater khas Bali yang dibuka setiap hari.

GWK ini terletak di Jalan Raya Uluwatu, jika kamu datang dari Airport Ngurah Rai, maka waktu tempuh untuk sampai sekitar 15-20 menit.

2. Monkey Forest❤️

Alamat: Jl. Monkey Forest, Ubud, Kabupaten Gianyar
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Rp 40.000 (dewasa) dan Rp (30.000) anak-anak
Jam Operasional:
08.30 – 18.00 WITA
Telepon:
0361 971304

Di Monkey Forest kamu akan merasakan wisata alam bersama kera liar. Kera liar yang dipercaya oleh penduduk setempat adalah keramat, sehingga mereka dibiarkan hidup di dalan hutan.

Jika kamu datang ke Monkey Forest sebaiknya jangan membawa barang dan tas. Kera-kera disana sangat menyukai makanan bahkan sering kali tas para pengunjung diambil untuk dicari makanannya.

Bagi kamu dan rombongan yang juga membawa bayi dan balita sebaiknya dijaga dengan baik. Monkey Forest ini terletak di Ubud, tiket masuk yang dibayarkan juga terjangkau yaitu hanya dengan 40 ribu rupiah.

3. Water Sport di Tanjung Benoa❤️

Alamat: Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung
Koordinat: Klik Disini

Jam Operasional:
09.00 – 16.00 WITA

Tanjung Benoa adalah pusat permainan dan olahraga air yang ada di Bali. Kamu dapat merasakan banyaknya wahan air disini. Lokasi Pantai Tanjung Benoa ini berbatasan dengan Nusa Dua.

Lanjut:  Nggak Mau Repot Urus Itinerary Liburan Sendiri? Join Open Trip Bali Ini Aja

Banyak sekali jenis permainan air yang ditawarkan, mulai dari Banana Boat, Wakeboard, Scuba Diving, Sea Walker dan masih banyak yang lainnya.

Apabila kamu tidak suka dengan permainan air, masih ada yang bisa kamu lakukan disini yaitu menyeberang ke pulau penyu dengan menaiki perahu.

4. Sawah Terasering Tegalalang di Desa Ubud❤️

Alamat: Ubud, Kabupaten Gianyar
Koordinat: Klik Disini

Sawah yang berada di Desa Ubud kebanyakan memiliki kondisi yang sangat curam. Kemiringan antara tanah yang satu dengan yang lainnya terbilang sangat unik.

Selain menikmati keindahan pemandangan alam dari pedesaan, kamu juga dapat mampir ke tempat makan yang ada disana.

Ada banyak sekali café yang ada di pinggir jalan di tepi sawah Ubud. Kebanyakan wisatawan yang datang ke Ubud habis dari wisata di Kintami karena memiliki rute yang searah.

5. Sangeh Monkey Forest❤️

Alamat: Jl. Brahmana, Sangeh, Abiansemal, Kabupaten Badung
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Rp 10.000 (domestik) dan Rp Rp 25.000 (asing)
Jam Operasional:
07.30 – 18.00 WITA
Telepon:
0812 3635 655

Pergi ke Bali tidak melulu kamu selalu ke pantai kan ya. Tim jejakpiknik.com mrekomendasikan destinasi wisata lain untuk kamu dan keluarga yaitu melihat banyaknya kera yang ada di Bali.

Salah satu tempat yang wajib kamu datangi adalah Sangeh Monkey Forest. Kawasan hutan yang berada di daerah Sangeh ini terkenal dengan banyaknya kera liar yang menarik untuk ditonton.

Dibanding dengan monkey forest yang yang ada di daerah Ubud, di Sangeh tempatnya sangat strategis. Jaraknya hanya puluhan kilometer dari pusat Bali yaitu Denpasar.

6. Pulau Menjangan❤️

Alamat: Sumber Klampok, Gerokgak, Kabupaten Buleleng
Koordinat: Klik Disini

Foto By @majesticbwi

Tempat wisata di Bali tak melulu hanya pantai di sekitaran Denpasar dan Badung. Di bagian barat pulau Bali juga terdapat tempat destinasi wisata yang tak kalah asiknya. Seperti Pulau Menjangan.

Surga yang tersembunyi ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Lokasinya sangat dekat jika kamu datang melalui jalur darat dari Pelabuhan Gilimanuk, Banyuwangi.

Spot diving disini sangat komplit dan sesuai kantong kamu tentunya. Sudah disediakan juga peralatan untuk snorkeling jadi kamu tak perlu kawatir jika tak mempunyai alat-alatnya.

7. Crystal Bay Beach❤️

Alamat: Jalan By Pass Ngurah Rai No. 88, Benoa, Kuta Selatan
Koordinat: Klik Disini

Telepon:
0361 4728888

Memanjakan mata dengan melihat kehidupan bawah laut adalah salah satu keunggulan dari Crystal Bay Beach. Pantai yang tergolong baru ini berada di Nusa Penida.

Menjelang malam di Crystal Bay Beach mulai terasa suasana yang romantis. Banyak sekali pasangan yang menghabiskan sore disini untuk melihat matahari terbenam.

Sambil mendengarkan deburan ombak dan hembusan angin akan menambah suasana romantis apalagi untuk kamu pasangan pengantin baru yang sedang honeymoon di Pulau Dewata Bali.

Lanjut:  15 Daftar Pilihan Resort Daerah Bali Dengan Nuansa Pantai Yang Sangat Indah, Harga Mulai Rp.480.000

8. Nusa Lembongan❤️

Alamat: Jungubatu, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Rp 10.000

Nusa Lembongan ini berada di daerah tenggara Bali. Untuk menuju kesana kamu diwajibkan untuk menyeberang selat Badung menggunakan kapal yang sudah disiapkan.

Banyak sekali yang kamu lakukan di Nusa Lembongan seperti Snorkeling, diving serta surving di ombak Nusa Lembongan.

Selain permainan air, kamu juga dapat menimati keindahan panorama disana. Kamu bisa menaiki bukit sehingga dapat melihat secara puas keindahan wilayah Nusa Lembongan.

9. Mushroom Beach❤️

Alamat: Jl. Tanjung Sanghiang Bay, Nusa Penida, Lembongan, Kabupaten Klungkung
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Rp 10.000
Jam Operasional:
09.00 – 16.00 WITA
Telepon:
0361 281974

Mushroom Beach salah satu tempat wisata yang terletak di Nusa Lembongan. Untuk menuju kesana kamu perlu menyewa kapal yang sudah tersedia.

Ada baiknya jika kamu menyewa kapal jauh-jauh hari karena Mushroom Beach tidak pernah sepi oleh pengunjung baik di hari biasa atau liburan.

Penduduk yang berada disana juga sangat ramah. Ada banyak sekali café-café yang menawarkan makanan laut khas Bali. Ditambah dengan panorama yang indah serta angin semilir menemani kamu dipinggir pantai.

10. Desa Wisata Penglipuran❤️

Alamat: Jalan Rambutan, Gang III A1, No. 6, Kabupaten Bangli
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Rp 15.000 (domestik) dan Rp 30.000 (turis asing)
Telepon:
082266007575

Desa Wisata Penglipuran adalah salah satu desa yang masih menggunakan adat Bali yang sangat kental. Terlihat dari bangunan rumah yang seluruhnya hampir sama menggunakan arsitektur tradisional.

Karena keunikan ini lah yang membuat Desa Panglipuran banyak dikunjungi wisatawan. Tatanan batu yang dijadikan jalan juga menarik perhatian para pengunjung.

Selain itu, udara yang sangat sejuk membuat wisatawan betah dan nyaman berada di Desa Penglipuran. Lokasi desa ini berada di Kabupaten Bangli.

Karena belum ada sarana transportasi menuju desa ini maka disarankan kamu menggunakan mobil pribadi baik mobil maupun motor.

11. Waterboom Bali❤️

Alamat: Jl. Kartika, Tuban, Kuta
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Rp 270.000 (dewasa) dan Rp 230.000 (anak-anak)
Jam Operasional:
09.00 – 18.00 WITA
Telepon:
0361 755676

Di Bali selain menawarkan tempat wisata keindahan alam, ada juga tempat hiburan bagi keluarga. Tempat wisata yang menyajikan banyaknya wahana permainan air.

Waterboom Bali ini merupakan taman bermain air terbaik ke 3 di dunia. Beberapa wahana yang di Waterboom Bali ini yaitu Green Vipers, Smash Down, Lazy River, Funtastic, Constrictor dan masih banyak wahana lainnya.

Selain kolam untuk dewasa, tentunya disini juga disediakan kolam renang bagi anak-anak. Tiket yang harus dibeli sekitar 270 ribu untuk dewasa dan 230 ribu untuk anak-anak.

Lanjut:  3 Cara Berkesan Merayakan Libur Lebaran di Bali

Memang tergolong agak mahal, tetapi kamu akan merasa puas dengan menikmati semua wahana permainan air yang ada disana.

12. Bali Marine and Safari Park❤️

Alamat: Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Serongga, Kabupaten Gianyar
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Mulai dari Rp 120.000 – Rp 400.000 / pax
Jam Operasional:
09.00 – 17.00 WITA
Telepon:
0361 950000

gambar By @aciidkarliita

Ingin berlibur sambil belajar? Nah di Bali Marine and Safari Park lah tempat yang pas untuk kamu dan keluarga. Banyak sekali satwa yang ada disini.

Kurang lebih terdiri dari 80 spesies dan 400an ekor dari berbagai negara. Untuk menyaksikan aneka satwa tersebut, kamu bisa menggunakan kendaraan yang sudah disipakan yaitu Trem.

Selain melihat aneka satwa, kamu juga bisa menikmati fasilitas lainnya yang ada disini. Seperti pertunjukkan binatang dari Gajah, Harimau dan binatang lainnya.

13. Bali Seawalker❤️

Alamat: Puri Santrian a Beach Resort and Spa, Sanur, Denpasar
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Rp 350.000 / orang
Jam Operasional:
09.00 – 14.00 WITA
Telepon:
0813 3739 9432

Sea Walker adalah arena untuk menikmati langsung kehidupan dibawah laut. Tidak perlu memiliki keahlian khusus seperti berenang dan diving. Cukup dengan menggunakan kacamata dan helm yang berisi oksigen kamu langsung bisa berjalan di dasar laut.

Banyak sekali para wisatawan yang tertarik dengan permainan ini. Biasanya Sea Walker bisa kamu temui di salah satu pantai di Bali seperti Tanjung Benoa.

14. Bali Zoo❤️

Alamat: Jl. Raya Singapadu Banjar Seseh, Singapadu, Kabupaten Gianyar
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Rp 110.000 (dewasa) dan Rp 85.000 (anak-anak)
Jam Operasional:
09.00 – 22.00 WITA
Telepon:
0361 294357

Berlibur bersama anak, tentunya kita harus memberikan tempat wisata yang beredukasi. Di Bali Zoo rasanya tempat yang pas untuk mengenalkan beberapa binatang yang ada di dunia dari berbagai negara.

Konsep dan desain tamannya sangat tertata sesuai jalurnya jadi kamu tidak akan kebingungan jika pertama kali datang ke Bali Zoo.

Selain melihat binatang, di Bali Zoo juga dilengkapi dengan fasilitas wahan permaian air. Maka dijamin anak-anak tidak akan merasa bosan setelah melihat-lihat banyaknya binatang.

Bali Zoo terletak di Singapadu, jaraknya cukup dekat jika kamu berangkat dari Kabupaten Gianyar.

Halaman Selanjutnya:
15 – 16 Tempat Rafting / Arung Jeram di Bali Harga Tiket Murah
17 – 18 Nama Danau Yang Ada di Bali dan Letaknya
19 – 22 Objek Wisata Air Terjun di Bali Terindah dan Lokasinya
23 – 25 Nama Pura di Bali dan Letaknya
26 – 41 Pantai di Bali Yang Bagus Masih Sepi
42 – 50 Destinasi Wisata Bali Terbaru 2024

error: Content is protected !!